La Liga Spanyol

Catatkan Rekor Baru, Ronaldo Sabet Gelar Raja Penalti

Selasa, 28 Februari 2017 07:35 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Ronaldo saat mengeksekusi tendangan penalti ke gawang Villarreal Copyright: © Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Ronaldo saat mengeksekusi tendangan penalti ke gawang Villarreal

Pemain depan Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mencatatkan rekor baru sebagai raja penalti. Hal itu didapatnya setelah pada laga melawan Villarreal di lanjutan La Liga Spanyol musim 2016/17 Senin (27/02/17) dini hari akhir pekan kemarin, CR7 ikut sumbangkan gol lewat titik 12 pas, Selasa (28/02/17).

Di laga yang berakhir dengan skor 3-2 bagi kemenangan Los Blancos itu, Gareth Bale dan kawan-kawan sempat ketinggalan 2 gol terlebih dahulu. Tapi berkat kerja keras anak asuh Zinedine Zidane, mereka berhasil membalas dan membalikkan keadaan.

Ronaldo, di sisi lain, kembali membuktikan ketajamannya di kotak penalti. Penyerang berkebangsaan Portugal itu menyamakan kedudukan di babak kedua melalui titik putih dan membuat rekor baru di La Liga.

Gol melalui penalti itu menjadi yang ke-57 kalinya dari 66 percobaan di pentas Liga Spanyol, yang terbanyak dari pemain mana pun hingga detik ini. Torehan tersebut mengalahkan rekor sebelumnya milik Hugo Sanchez dengan 56 gol melalui penalti dari 71 percobaan.

Cristiano Ronaldo menjadi salah satu eksekutor bola mati paling baik di planet bumi.

Getafe menjadi klub paling sial. Pasalnya, dari 6 gol penalti Ronaldo, semuanya dilakukan dari 6 percobaan pula, yang artinya, ia mencatatkan rataan 100 persen.

Sementara pemain paling banyak melanggar Ronaldo di kotak terlarang adalah Gorka Iraizoz. Penggawa Athletic Club de Blibao itu melanggar eks winger Manchester United itu sebanyak empat kali, dan semuanya berujung menjadi gol.

991