Kiper Senior Masuk Daftar Pelatih Timnas Futsal

Selasa, 28 Februari 2017 15:59 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

FFI telah merusumuskan susunan kepelatihan Timnas U-20. Dalam susunan kepalatihan Timnas U-20, dinahkodai oleh pelatih asal Belanda Victor Jacobus Hermans.

Namun ada yang menarik dari susunan staff kepalatihan Timnas Futsal Indonesia U-20. Yakni adanya nama mantan penjaga gawang Timnas Indonesia, Yos Adi Wicaksono.

Ini merupakan pengalaman perdana Yos Adi sebagai pelatih Timnas Indonesia selepas dia memutuskan pensiun dari Timnas sebagai pemain.  Hal ini pun membuat Yos sangat antusias dapat kembali ke tubuh Timnas Futsal Indonesia. 

"Iya saya jadi pelatih kiper di Timnas. Saya ditunjuk langsung oleh Vic untuk membantu dia," ucap Yos Adi ketika dihubungi INDOSPORT.

Suasana seleksi Timnas Futsal Indonesia U-20 di Yogyakarta.

Yos sendiri memang mengaku sangat antusias menerima tawaran dari Vic Hermans. Terlebih ini pengalaman perdananya di dunia kepelatihan.

"Tentu senang, karena ini karier perdana saya selepas jadi pemain. Sekarang jadi pelatih tentu pengalaman baru," tambah dia.

Timnas Futsal Indonesia U-20 sendiri memang tengah disiapkan FFI. Mereka akan disiapkan untuk turun di ajang AFC Futsal U-20 pada bulan Mei mendatang di Thailand.

Berikut Susunan Staff Kepelatihan Timnas Futsal U-20
Manajer: Said Rizalul Mukmin
Administrator: Dody Grynaldi Simorangkir

Pelatih Kepala: Victor J. Hermans
Asisten Pelatih: Dedi Ahadiat Putra
Asisten Pelatih: Yos Adi Wicaksono
Translator: Yori van der Torren
Fisioterapi: Muhammad Zikra
Kitman: Indra Yudi Erlangga
Dokter Tim: Ikhwan Zein
Masseur: Harun