Liga Primer Inggris

Sibuk Berdansa, Alasan Roberto Mancini Tolak Leicester?

Selasa, 28 Februari 2017 12:42 WIB
Penulis: Rendy Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© thesun.co.uk
Roberto Mancini berdansa dengan Roberta Beccarini. Copyright: © thesun.co.uk
Roberto Mancini berdansa dengan Roberta Beccarini.

Pelatih Italia, Roberto Mancini terlihat tengah sibuk berdansa ketika banyaknya rumor yang mangaitkan dirinya akan kembali melatih di Liga Primer Inggris. Juara Liga Primer Inggris musim 2015/16, Leicester City saat ini tengah mencari pelatih utama untuk menggantikan Claudio Ranieri yang baru saja dipecat.

Mantan pelatih Manchester City dan Inter Milan yang termasuk dalam kandidat pelatih The Foxes itu, justru sibuk berdansa dalam sebuah program televisi bernama Ballando Con Le Stelle, atau yang bisa disebut sebagai "Dancing with the Stars" versi Italia.

Dalam acara tersebut, pelatih berusia 52 tahun itu terlihat tidak canggung mengimbangi gerakan sang penari wanita, Roberta Beccarini, seakan tidak terlalu memikirkan rumor yang tengah disematkan kepada dirinya. Menggunakan setelan jas lengkap, Mancini berdansa layaknya penari profesional hingga akhir sesi.

Hingga saat ini, Mancini belum memberikan jawab terkait peluang dirinya untuk kembali melatih di Inggris. Dilansir dari The Sun, pelatih yang saat ini tengah menganggur meminta kontrak sebesar 6 juta poundsterling per tahun, atau setara dengan Rp99,5 miliar kepada Leicester City.

Namun, selain Roberto Mancini, terdapat beberapa nama lain yang dikabarkan akan menjadi suksesor Ranieri di King Power Stadium. Ia adalah Nigel Pearson, pelatih kontroversial yang juga pernah melatih The Foxes dalam dua musim berbeda (2008-2010 dan 2011-2015).

187