Liga Primer Inggris

Susunan Pemain Leicester vs Liverpool: Foxes Tanpa Ranieri

Selasa, 28 Februari 2017 02:28 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
© Julian Finney/Getty Images
Leicester City akan hadapi Liverpool tanpa Claudio Ranieri. Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Leicester City akan hadapi Liverpool tanpa Claudio Ranieri.

Liverpool berniat untuk mencuri tiga poin kemenangan dari kandang Leicester City, King Power Stadium dalam lanjutan pekan ke-26 Liga Primer Inggris. The Reds akan berusaha memanfaatkan kondisi The Foxes yang tengah dilanda kemelut pasca pemecatan sang pelatih, Claudio Ranier.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memainkan formasi 4-3-3 dengan mengandalkan agresivitas serangan trio Philippe Coutinho, Roberto Firmino, dan Sadio Mane di lini serang. 

Ketiga penyerang tersebut akan ditopang oleh tiga gelandang tengah Georginio Wijnaldum, Emre Can, dan Adam Lallana yang akan bertanggung jawab terhadap aliran bola di lini tengah.

Sementara, empat pemain bertahan, James Milner, Lucas Leiva, Joel Matip, dan Nathaniel Clyne akan bertugas sebagai pagar hidup untuk mengawal kesucian gawang yang akan dijaga oleh Simon Mignolet.

Satu-satunya kerugian Liverpool kali ini adalah absennya sang kapten, Jordan Henderson yang harus masuk ruang perawatan tim lantaran mendapat cedera pada sesi latihan tim beberapa waktu lalu.

Sementara di kubu tamu, Leicester City untuk pertama kalinya pada musim ini tampil tanpa didampingi oleh Claudio Ranieri yang baru saja diberhentikan dari pekerjaannya pada tengah pekan lalu.

The Foxes akan memainkan formasi 4-2-3-1 hasil racikan pelatih sementara, Craig Shakespeare yang akan mengandalkan Jamier Vardy sebagai penyerang tunggal di lini serang.


Berikut susunan pemain kedua tim:
Leicester (4-2-3-1): Kasper Schmeichel; Danny Simpson, Wes Morgan, Robert Huth, Christian Fuchs; Danny Drinkwater, Onyinye Ndidi; Marc Albrighton, Riyad Mahrez, Ahmed Musa; Jamie Vardy.
Pelatih: Craig Shakespeare.

Liverpool (4-3-3): Simon Mignolet; James Milner, Lucas Leiva, Joel Matip, Nathaniel Clyne; Georginio Wijnaldum, Emre Can, Adam Lallana; Philippe Coutinho, Roberto Firmino, Sadio Mane.
Pelatih: Jurgen Klopp.

216