TC di Spanyol, Timnas Indonesia Siap Lawan Atletico Madrid

Selasa, 28 Februari 2017 22:09 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla.

Meski masih disibukan dengan latihan dan juga seleksi terhadap calon pemain Timnas U-22 Indonesia, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) sejatinya telah merencanakan untuk melakukan pemusatan latihan dan juga uji coba ke Spanyol. Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla sendiri sudah mengajukan beberapa kota yang akan menjadi tujuan training center Timnas U-22 Indonesia. 

Milla menilai fasilitas di kota-kota di negara kelahirannya tersebut akan membantu meningkatkan performa anak asuhnya. Milla pun berencana untuk terlebih dahulu berangkat ke Azarbaijan sebelum bertolak ke Spanyol.

"Sebenarnya masih rencana, ide kami secara umun sebelum ke Spanyol adalah akan ikut tunamen di Azarbaijan (Islamic Solidarity Games) setelah itu ke Spanyol," ujar Luis Milla.

Luis Milla saat menyaksikan para pemain seleksi Timnas U-22 Indonesia unjuk kebolehan.

Milla berencana akan melangsungkan tc di empat kota di Spanyol.  Fasilitas mumpuni dinilai pelatih Timnas Indonesia tersebut akan meningkatkan performa para pemain muda Indonesia.

"Akan ada dua sesi training center di sana (Spanyol). Pertama rencananya di Madrid. Kemudian sesi kedua kemungkinan di Valencia, Mallorca dan Murcia. Di sana ada fasilitasnya bagus, lapangan bagus dan bisa membuat permainan menjadi lebih berkembang. Tapi ini baru rencana masih akan berubah," sambung mantan pemain Real Madrid dan Barcelona tersebut.

Timnas U-22 Indonesia dijadwalkan untuk beruji coba dengan Atletico Madrid jelang SEA Games 2017.

Timnas U-22 Indonesia rencananya akan menjalani training center selama sebulan dan ada kemungkinan untuk melakukan beberapa uji coba dengan tim lokal seperti tim muda Atletico Madrid, Villareal dan lainnya. 

"Rencana sebulan, di sana fasilitas ada, tempat di training hingga fasilitas Timnas Spanyol untuk perkembangan. Kita juga merencanakan ada uji coba, harusnya tim muda seperti Atletico Madrid, Villareal tidak terlalu sulit," tutur Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Thamrin.

Sebelum menjalani pemusatan latihan di Spanyol, Timnas U-22 Indonesia akan menjajal kekuatan di ajang Islamic Solidarity Games (ISG) 2017 di Baku, Azerbaijan, pada 12 hingga 22 Mei 2017. Ajang ini akan menjadi salah satu persiapan Timnas U-22 Indonesia asuhan Luis Milla Aspas sebelum tampil di SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia Agustus mendatang.

2K