Piala Presiden 2017

Tersingkir dari Piala Presiden, SFC Liburan Satu Pekan

Selasa, 28 Februari 2017 05:18 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Muhammad Effendi/Indosport
Sriwijaya FC mulai menjalani latihan untuk pertama kalinya di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Selasa (17/01/17). Copyright: © Muhammad Effendi/Indosport
Sriwijaya FC mulai menjalani latihan untuk pertama kalinya di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Selasa (17/01/17).

Setelah langkah Sriwijaya FC terhenti di perempatfinal Piala Presiden 2017, karena tumbang dari Arema FC 0-1 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/02/17), Yu Hyun-koo dan kawan-kawan diberikan libur selama satu pekan.

Manajemen mempersilakan penggawa Laskar Wong Kito untuk pulang ke kampung halamannya masing-masing.
 
“Pemain libur latihan selama satu pekan, pemain baru akan kumpul lagi Minggu (05/03/17) mendatang,” kata Sekretaris Tim SFC, Achmad Haris, Senin (27/02/17).

Sriwijaya FC takluk dari Arema FC pada perempatfinal Piala Presiden 2017.

Manajemen sengaja memberikan libur pada pelatih dan pemain, karena memang selama enam pekan terakhir mereka terus bekerja keras di lapangan hijau. Tim menjalani latihan keras selama dua pekan di Palembang sebelum turun di Piala Presiden.

Selanjutnya, anak asuh Widodo Cahyono Putro bertolak ke Bali guna mengarungi babak penyisihan Grup 4. Penggawa Laskar Wong Kito melakoni tiga laga yang cukup menguras tenaga mengingat persaingan antara Bali United, Barito Putera, dan Pusamania Borneo FC terbilang ketat.

Melewati perjalanan yang cukup terjal, SFC berhasil melaju ke babak perempatfinal dengan status runner up terbaik. Kemudian dipertemukan dengan Arema FC dan menelan kekalahan 0-1.

Dalam laga melawan Singo Edan, tak hanya fisik yang terkuras tapi juga emosi. Oleh sebab itulah, manajemen sengaja memberikan libur pada pemain untuk dapat mengembalikan stamina yang terkuras dan juga refreshing serta mencari ketenangan.

Pemain butuh ‘obat’ untuk mengobati kekecewaan gagal ke semifinal. “Kita berharap saat tim kembali berkumpul, pemain sudah benar-benar fresh,” tutupnya.

365