Timnas U-22 Siap Jajal Kekuatan Dua Negara ASEAN

Selasa, 28 Februari 2017 22:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Timnas U-22 jalani latihan perdana seleksi tahap dua. Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Timnas U-22 jalani latihan perdana seleksi tahap dua.

Rencana Timnas (Timnas) U-22 Indonesia untuk melakukan laga uji coba melawan Singapura terancam batal. Pasalnya hingga hari ini, Selasa (28/02/17), pihak federasi sepakbola Singapura (FAS) belum memberikan keterangan pasti ataupun membalas surat dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla memang menginginkan ada sebuah laga uji coba di Tanah Air pada 25-27 Maret mendatang, sebelum melakukan training center di Spanyol pada bulan Mei.

Akan tetapi, Singapura yang menjadi negara terdepan untuk menantang kekuatan Timnas U-22 Indonesia hingga kini belum memberikan jawaban pasti. Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Thamrin, mengatakan pihaknya masih menunggu surat balasan dari FAS terkait rencana uji coba tersebut.

"Seharusnya uji coba lawan Singapura itu antara 25-27 Maret, tetapi Singapura belum membalas surat karena mereka akan melakukan turnamen di Dubai. Kami juga sudah memberikan batas waktu kepada mereka hingga Jumat (03/03/17) untuk membalas surat tersebut. Kalau ini gak jawab berarti fix kita cari yang lain," ujar Hanif.

Timnas U-22 melakukan seleksi dan latihan perdana.

Hanif sendiri menyatakan bahwa sudah ada dua negara yang diproyeksikan untuk menggantikan tempat Singapura untuk laga uji coba akhir bulan depan. Dua negara tetangga di kawasan Asia Tenggara (ASEAN), Myanmar dan Brunei Darussalam dikabarkan akan menjadi calon lawan skuat Garuda Muda.

"Kita cari alternatif lain. Saya sudah komunikasi dengan Brunei dan Myanmar. Tadi malam kirim surat dan kita kasih deadline seminggu," tutur Hanif.

Sementara itu untuk lokasi laga uji coba tersebut, pihak PSSI menyatakan bahwa sedang menyortir beberapa stadion. Namun nama pertama yang disebut adalah Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.
 
"Lokasi pertama di Pakansari. Bisa sejauh mana dari 100 persen yang bisa diaplikasikan. Paling ideal di laga uji coba dilakukan di Indonesia karena memang Luis Milla yang menginginkan hal itu. Mengenai calon lawan, Milla ingin yang di kawasan ASEAN dulu biar dekat dan secara level gak jauh beda," tutupnya.

542