La Liga Spanyol

Wasit Pembawa Tas Real Madrid Jadi Sorotan, Ada Konspirasi?

Selasa, 28 Februari 2017 15:11 WIB
Penulis: Cosmas Bayu Agung Sadhewo | Editor: Ramadhan
© Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Ronaldo saat mengeksekusi tendangan penalti ke gawang Villarreal Copyright: © Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Ronaldo saat mengeksekusi tendangan penalti ke gawang Villarreal

Real Madrid berhasil meraih kemenangan secara dramatis kala berkunjung ke Estadio de la Ceramica, markas Villarreal. Pada laga La Liga pekan ke-23 dan ke-24, Los Blancos sukses menang tipis dengan skor 3-2.

Kemenangan Los Merengues diraih melalui comeback cemerlang pada babak kedua pertandingan. Gol Gareth Bale di menit ke-64, penalti Cristiano Ronaldo di menit ke-74 dan gol Alvaro Morata pada menit ke-83 berhasil menyelamatkan Real Madrid dari kekalahan.

Namun, terdapat hal unik yang terjadi pasca pertandingan kedua tim tersebut. Adalah sang pemimpin pertandingan, wasit Jesus Gil Manzano, yang tertangkap kamera saat diwawancara sambil memegang tas plastik putih berlogo Real Madrid.

Wasit Jesus Gil Manzano yang tertangkap kamera membawa kantong plastik Real Madrid.

Wasit Manzano yang terlihat membawa tas kantong plastik Real Madrid berisikan banyak barang di dalamnya membuat Presiden Villarreal, Fernando Roig, turut berkomentar. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Manzano sebenarnya tidak etis.

“Gil Manzano dan asistennya pergi meninggalkan stadion dengan kantong plastik Real Madrid. Terlihat, di dalamnya seperti penuh dengan barang,” ucapnya seperti dikutip dari The Sun.

“Hal itu tidak dibenarkan. Itu tidak etis di mata saya,” tutupnya.

Apa yang Roig lontarkan perihal Manzano bukanlah tanpa alasan. Pasalnya, saat memimpin pertandingan Madrid melawan Villarreal, Manzano memberikan penalti yang berbau kontroversial kepada pihak Madrid, karena Bruno Soriano dianggap melakukan handball. Hal tersebutlah yang membuat Presiden Roig mempertanyakan kinerja Manzano di atas lapangan.

Sebelumnya, laga Madrid melawan Villarreal memang jadi sorotan tajam media televisi di Spanyol. Sejumlah media melancarkan pemberitaan yang menyebut Los Blancos berhasil menang karena dibantu wasit.

524