Liga Primer Inggris

Berikan Tribut ke Ranieri, Kapten Leicester Panen Cibiran

Rabu, 1 Maret 2017 07:37 WIB
Penulis: Rendy Gusti | Editor: Hendra Mujiraharja
© Nick Potts/PA Images via Getty Images
Lukisan wajah Claudio Ranieri dan logo Leicester City. Copyright: © Nick Potts/PA Images via Getty Images
Lukisan wajah Claudio Ranieri dan logo Leicester City.

Mantan pelatih Leicester City, Claudio Ranieri belum lama ini dipecat sebagai arsitek dari Jamie Vardy dan kawan-kawan setelah menjalani musim yang sangat buruk. Rentetan kekalahan yang mereka dapatkan dikabarkan menjadi salah satu alasan pemecatannya.

Terkait pemecatan tersebut, para pemain Leicester City pun akhirnya turut angkat bicara dan memberikan tribut kepada sang mantan pelatih. Mulai dari Kasper Schmeichel, Jamie Vardy, Danny Simpson, Riyad Mahrez, dan yang terakhir adalah sang kapten sendiri, Wes Morgan.

Namun, tampaknya tribut yang diberikan oleh sang kapten tidak menggugah hati para fans yang menilai kaptennya itu bak ular yang suka menikam dari belakang. Selain itu, para fans The Foxes pun meminta dirinya untuk hengkang atau memberikan ban kaptennya kepada Schmeichel.

Dilansir dari Sport Bible, reaksi fans yang begitu keras karena sebelumnya memang adanya indikasi campur tangan pemain senior Leicester atas pemecatan sang pelatih. Hal tersebut diketahui oleh sumber yang ditemui oleh Sky Sports. Beberapa pemain senior tersebut mendatangi pemilik klub untuk meminta mendepak Ranieri setelah kekalahan atas Sevilla di babak 16 Liga Champions.

Saat ini, juara Liga Primer Inggris 2015/16 itu masih mencari calon pelatih baru untuk menggantikan Claudio Ranieri. Beberapa nama seperti Roberto Mancini dan Nigel Pearson dikabarkan menjadi salah satu nama yang diinginkan pihak manajemen.

Selama masa pencarian tersebut, The Foxes kini ditangani oleh Craig Shakespeare yang sebelumnya merupakan asisten pelatih di King Power Stadium. Pelatih berusia 53 tahun itu ditunjuk sebagai caretaker hingga adanya pelatih utama baru yang dikontrak.

629