Serie A Italia

Dicibir Fans Lawan, Chiellini: Mereka Buang-Buang Tenaga

Rabu, 1 Maret 2017 16:19 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Pier Marco Tacca/Anadolu Agency/Getty Images
Giorgio Chiellini membawa bola di lanjutan Coppa Italia saat berhadapan dengan Napoli. Copyright: © Pier Marco Tacca/Anadolu Agency/Getty Images
Giorgio Chiellini membawa bola di lanjutan Coppa Italia saat berhadapan dengan Napoli.

Defender Juventus, Giorgio Chiellini, nampakya tak mau ambil pusing dengan ramainya cibiran yang ia dan rekan-rekannya dapatkan usai mengalahkan Napoli di Coppa Italia. Chiellini menganggap omongan-omongan negatif tersebut hanya membuang-buang tenaga saja, Rabu (01/03/17).

Selebrasi Juventus usai mengalahkan Napoli dengan skor 3-1 di leg pertama Coppa Italia 2016/17.

Di leg pertama semifinal Coppa Italia (Piala Italia) itu, Il Partenopei, julukan Napoli, unggul lebih dahulu melalui upaya Jose Callejon di babak pertama. Tapi tuan rumah sanggup membalas dengan tiga gol di sisa pertandingan sehingga skor menjadi 3-1 bagi La Vecchia Signora, di mana dua gol di antaranya berasal dari tendangan penalti.

Usai pertandingan tersebut, cacian dan makian datang bertubi-tubi menghampiri anak asuh Massimiliani Allegri. Mereka yang menyindir kemenangan itu menganggap jika Juve kerap kali diuntungkan dengan keputusan kontroversial. Tudingan 'sering dibantu wasit' keluar dari para suporter Napoli dan fans tim lain yang tak senang dengan keberhasilan Si Nyonya Tua dalam beberapa musim belakangan.

Mengetahui hal tersebut, Chiellini akhirnya buka suara. Pemain belakang berkebangsaan Italia itu tidak menghiraukan apa yang terjadi. Ia menilai bahwa omongan-omongan itu tidaklah penting dan menganggapnya sebagai omong kosong bar (tempat minum) belaka.

"Saya sudah pernah mendengar hal seperti ini. Hari Minggu kemarin, saya menonton pertandingan Inter melawan AS Roma, di mana saya memandang jika tim yang menang (Roma) memang pantas menang. Saya lalu tidur, tapi orang-orang terus saja membicarakan hal penting, tak satu pun dari mereka yang membicarakan mengenai kehebatan Nainggolan, Szczesny, dan Fazio. Hal yang sama juga terjadi lagi di laga ini (Juve-Lazio)," tukas Chiellini kepada Rai Sport.

Chiellini kemudian melontarkan pernyataan pedas terkait sikap orang-orang yang melakukan tersebut, termasuk pelatih yang masih saja membicarakan mengenai hal di luar teknis. Bagi Chiellini, itu hanya akan membuang-buang tenaga saja.

"Di saat-saat terakhir, segala macam kontroversi ini hanya akan membuang-buang tenaga saja. Tidak akan berpengaruh banyak buat kami karena kami tahu betul apa yang kami lakukan di atas lapangan," pungkasnya.

226