Liga Primer Inggris

Gantikan Ranieri, Leicester Incar Mantan Arsitek Liverpool

Rabu, 1 Maret 2017 09:33 WIB
Penulis: Rendy Gusti | Editor: Hendra Mujiraharja
© amonn M. McCormack/Getty Images
Mantan pelatih Tim Nasional Inggris, Roy Hodgson. Copyright: © amonn M. McCormack/Getty Images
Mantan pelatih Tim Nasional Inggris, Roy Hodgson.

Asisten pelatih, Craig Shakespeare tengah diangkat menjadi caretaker Leicester City setelah sang pelatih utama, Claudio Ranieri didepak. Sebelumnya beredar kabar bahwa posisi Craig akan dipermanenkan setelah berhasil memberikan kemenangan The Foxes di liga pada tahun 2017 ini dengan skor 3-1 atas Liverpool.

Namun, ternyata pihak manajemen Leicester masih mencari-cari pelatih sepadan yang sanggup membawa The Foxes bangkit dari jurang keterpurukan setelah menjuarai Liga Primer Inggris musim 2015/16.

Beberapa nama pelatih seperti Roberto Mancini dan Nigel Pearson dikabarkan masuk ke dalam bursa calon pelatih yang akan menjadi pemimpin Riyad Mahrez dan kawan-kawan di King Power Stadium.

Mantan pelatih Timnas Inggris, Roy Hodgson (kanan) bersama sang kapten, Wayne Rooney (kiri).

Terbaru, kini nama Roy Hodgson dikabarkan masuk menjadi salah satu calon pelatih Leicester City. Hal tersebut terungkap setelah pihak perwakilan klub terlihat bertemu dengan mantan pelatih Timnas Inggris tersebut pada hari Jumat lalu.

Pertemuan tersebut disinyalir merupakan wacana pengangkatan pelatih berusia 69 tahun itu sebagai pelatih utama The Foxes. Kabarnya pemilik dari Leicester City, Vichai Srivaddhanaprabha pun menyukai rekam jejak yang dimiliki oleh pelatih berdarah Inggris tersebut.

Sebelumnya, selain menjabat sebagai pelatih Timnas Inggris, pelatih kelahiran 9 Agustus 1947 tersebut pernah melatih Inter Milan, Liverpool, Udinese, Malmo, dan Timnas Swiss.

262