Ibrahimovic Cetak Gol di Final, Begini Reaksi Alex Ferguson

Rabu, 1 Maret 2017 13:52 WIB
Penulis: Panca Putra Pamungkas | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© John Patrick Fletcher/Action Plus via Getty Images
Zlatan Ibrahimovic pose dengan background Man United Juara Piala Liga Inggris. Copyright: © John Patrick Fletcher/Action Plus via Getty Images
Zlatan Ibrahimovic pose dengan background Man United Juara Piala Liga Inggris.

Keberhasilan Manchester United bersama Jose Mourinho merengkuh trofi Piala Liga Inggris menjadikan pelatih asal Portugal tersebut bersanding bersama Sir Alex Ferguson dan Brian Clough yang sama-sama mengoleksi 4 trofi Piala Liga.

Pada laga final yang menjadikan Zlatan Ibrahimovic sebagai bintang lapangan saat itu, turut disaksikan secara langsung oleh Sir Alex Ferguson. Ibra mampu menyarangkan dua gol ke gawang Southampton untuk kemenangan Manchester United.

Gol pertama yang dicetak pemain asal Swedia itu cukup mengesankan, yakni melalui tendangan bebas yang menembus gawang Southampton yang dijaga Fraser Foster.

Gol tendangan bebas tersebut membuat fans Setan Merah bergemuruh, termasuk pula Sir Alex Ferguson yang nampak kegirangan di tribun penonton.

Akun resmi Twitter Manchester United merilis kembali video yang menunjukkan reaksi pria yang kini berusia 75 tahun tersebut.

Gairah yang ditunjukkan pelatih asal Skotlandia saat itu seperti tak mencerminkan usianya. Ia bangkit berdiri serta terlihat kegirangan dan masih menunjukkan banyak kebanggaan untuk tim yang pernah dilatihnya itu.

2.9K