Liga Champions

Kalah Telak dari Bayern, Arsenal Buat Ozil Kecewa

Rabu, 1 Maret 2017 23:30 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Mesut Ozil pada laga saat melawan Bayern Munchen. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Mesut Ozil pada laga saat melawan Bayern Munchen.

Arsenal mengalami kekalahan besar saat bertandang ke Bayern Munchen pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions. The Gunners dipermalukan 5-1 oleh skuat asuhan Carlo Ancelotti tersebut.

Kritikan pun berdatangan untuk tim asuhan Arsene Wenger tersebut, tak terkecuali untuk sang pentolan tim, Mesut Ozil. Namun Ozil mendapat pembelaan dari legenda Timnas Jerman, Oliver Bierhoff. Pria yang kini menjabat Manajer Timnas Jerman ini pun melihat bahwa Ozil seperti diasingkan dalam pertandingan yang berujung kekalahan besar Arsenal itu.

"Jika saya lihat Ozil yang diasingkan usai kalah 5-1 dari Bayern, dalam pertandingan itu tak ada dukungan berarti untuk pemain semacam Mesut yang punya kualitas bermain sepakbola. Mereka (Arsenal) sedikit mengecewakan Ozil," tuturnya seperti dikutip Sky Sports.

Oliver Berhoff menilai pemain-pemain Arsenal lainnya tak mendukung permainan Mesut Ozil.

Bierhoff lantas membandingkan situasi Ozil dengan gelandang Paris Saint-Germain, Julian Draxler. "Dia (Draxler) punya pemain-pemain bagus di sekitarnya. Itu sangat membantu dia," tambahnya.

Dengan hasil leg pertama tersebut, The Gunners pun harus berjuang ekstra untuk mengejar ketertinggalan pada laga leg kedua di Emirates Stadium, Rabu (08/03/17) nanti.

1K