Max Allegri Akan Gantikan Wenger di Arsenal

Rabu, 1 Maret 2017 04:09 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nicolo Campo/LightRocket via Getty Images
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Copyright: © Nicolo Campo/LightRocket via Getty Images
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Media Italia Calcio Mercato, mengabarkan bahwa pelatih Juventus, Massimiliano Allegri akan menggantikan Arsene Wenger sebagai pelatih Arsenal. Kabar ini mencuat ketika Allegri tak sengaja memberi tahu seorang temannya saat tengah makan malam di Livorno.

Pelatih 49 tahun itu memang menjadi salah satu kandidat dalam spekulasi pengganti Wenger sejak belum adanya kepastian mengenai nasib Wenger di Arsenal nantinya. Namun Allegri sempat menepis kesempatan itu karena ia punya kendala, yakni salah satunya mengenai masalah kemampuan Bahasa Inggrisnya.

Mengenai pengganti Allegri di Bianconeri, Paulo Sousa dan Giampiero Gasparini tampaknya dicoret dari kandidat pelatih pengganti. Lantas Luciano Spalleti-lah yang dikabarkan akan menjadi pelatih baru Juventus. Apalagi kontrak Spalletti di AS Roma akan berakhir di musim ini dan belum ada tawaran baru untuk memperpanjang kontrak.

Arsene Wenger telah diisukan akan hengkang dari Emirates Stadium seiring kontraknya berakhir musim ini.

Kontrak Wenger bersama The Gunners memang akan berakhir pada musim panas ini. Kabar tentang Wenger yang tak akan memperpanjang kontrak di Emirates Stadium menyeruak dan menimbulkan spekulasi siapa yang akan menjadi penggantinya, termasuk Max Allegri. Wenger sendiri dilaporkan telah menolak tawaran untuk melatih di Liga Super China.

226