3 Pelatih Super yang Dijagokan Gantikan Posisi Luis Enrique

  • Luis Enrique menyatakan mundur ketika Barcelona membantai Sporting Gijon dengan skor 6-1.
  • Jorge Sampaoli dan Thomas Tuchel merupakan sederet nama pelatih yang digadang-gadang akan menggantikan posisi Enrique.
Kamis, 2 Maret 2017 10:18 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Aitor Alcalde Colomer/ TF-Images/Jean Catuffe/Getty Images
Jorge Sampaoli dan Thomas Tuchel dijagokan untuk menggantikan posisi Luis Enrique. Copyright: © Aitor Alcalde Colomer/ TF-Images/Jean Catuffe/Getty Images
Jorge Sampaoli dan Thomas Tuchel dijagokan untuk menggantikan posisi Luis Enrique.

Luis Enrique telah resmi menyatakan untuk pensiun dari Barcelona musim depan. Manajemen pun berjanji akan mencari pelatih super untuk menggantikan posisinya melatih Lionel Messi dkk, Kamis (02/03/17).

Tidak lama setelah membawa Barcelona membantai Sporting Gijon dengan skor 6-1, publik Camp Nou dibuat terkejut dengan keputusan Enrique untuk mengundurkan diri sebagai pelatih Barcelona pada musim depan.

“Saya ingin mengumumkan kepada semua orang bahwa saya tidak ingin melanjutkan kontrak di Barcelona musim depan. Sangat sulit, tapi saya sudah memikirkan mengenai keputusan ini,” kata Enrique.

“Saya harus istirahat. Itu alas an utama kenapa saya tidak akan lanjutkan kontrak bersama Barcelona,” sambung arsitek asal Spanyol, sebagaimana diberitakan Goal.

Menanggapi keputusan Enrique tersebut, Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu sepertinya akan meninggalkan kebiasaan lama timnya mempromosikan pelatih muda. Dia akan mencari pelatih super untuk melatih Messi dkk.

“Pada musim panas ini, kami akan mendapatkan seorang pelatih yang super. Kami akan melanjutkan pekerjaan dengan total kebijaksanaan, tenang, dan normal hingga 30 Juni. Kami akan mengumumkan siapa calon penggantinnya dalam waktu dekat,” kata Bartomeu.

Berikut ini, INDOSPORT akan berusaha mengupas tiga pelatih super yang dijagokan untuk menggantikan posisi Barcelona.