DFB Pokal

(CUPLIKAN GOL) Bayern Munchen 3-0 Schalke 04: Bravo!

Kamis, 2 Maret 2017 04:43 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/@FCBayernEN
Bayern Munchen selebrasi. Copyright: © Twitter/@FCBayernEN
Bayern Munchen selebrasi.

Babak Pertama

Die Roten langsung tampil trengginas dalam laga perempatfinal DFB Pokal melawan Die Knappen. Tak butuh waktu lama, Robert Lewandowski langsung mencetak gol pembuka lewat peluang pertama di menit ketiga. Memanfaatkan assist dari Franck Ribery, Lewandowski melakukan tendangan chip yang melambung ke atas kepala kiper Ralf Fahrmann dan mengoyak gawang tim tamu.

Bayern seolah tak pernah memberikan kesempatan pada tim tamunya tersebut untuk mengontrol bola. Namun pada menit kesebelas, Schalke mendapat kesempatan pertama dengan tendangan bebas karena Arturo Vidal melanggar Alessandro Schopf. Sayang tendangan penggawa Die Knappen masih terlalu lemah.

Menit ke-16, Bayern menggandakan keunggulan. Kali ini, Lewandowski berperan sebagai pengumpan. Tendangan menyilang itu pun langsung dimanfaatkan Thiago Alcantara yang tak terkawal dan melambungkan sundulan yang mengoyak jala Fahrmann.

Lewandowski kembali tampil gemilang dengan menyumbang gol kedua bagi Bayern di menit 29. Lagi-lagi Ribery yang memberikan umpan matang bagi striker 28 tahun itu. Tendangan mendatar Lewandowski tak bisa dibendung sang kiper tamu.

Hingga babak pertama berakhir, Bayern tak membiarkan Schalke mengambil alih kontrol bola. Babak pertama pun berujung keunggulan 3-0 bagi tim tuan rumah.

Babak Kedua

Di babak kedua, Arjen Robben dkk masih tampil mendominasi. Mereka nyaris mencetak gol keempat lewat tendangan Robben. Namun tendangan percobaannya masih mampu diblok di menit ke-48.

Sejauh ini belum ada upaya berarti dari kedua tim untuk menambah angka. Barulah di menit 71, Javi Martinez mendapatkan peluang terbaik untuk mencetak gol. Namun tembakannya masih melambung di atas atap gawang.

Menit 77, Holger Badstubber dikeluarkan wasit usai mendapat kartu kuning kedua. Menit 74, ia mendapat kartu kuning pertama karena menarik punggung Robben. Tiga menit kemudian, ia melanggar Lewandowski tepat di depan hakim garis. Wasit tak punya pilihan lain selain menghadiahkan kartu kuning kedua dan mengusirnya.

Bermain dengan 10 orang, para penggawa Die Knappen tampak semakin tak bergairah di sisa waktu pertandingan. Kiper Manuel Neuer pun tak mendapat kesempatan untuk melakukan penyelamatan apa-apa. Wasit juga tak perlu memberikan waktu tambahan. Dengan hasil ini, Bayern Munchen menang 3-0 dan berhak melaju ke semifinal DFB Pokal.

Susunan pemain kedua tim:

Bayern Munchen (4-2-3-1): Neuer, Hummels, Thiago, Ribery, Martinez, Lewandowski, Robben, Rafinha, Alonso, Vidal, Alaba.

Cadangan: Ulreich, Costa, Bernat, Lahm, Muller, Coman, Kimmich.

Pelatih: Carlo Ancelotti

Schalke 04 (5-3-2): Fahrmann, Howedes, Kolasinac, Meyer, Goretzka, Bentaleb, Stambouli, Burgstaller, Schopf, Badstuber, Nastasic.

Cadangan: Nubel, Geis, Choupo-Moting, Caligiuri, Kehrer, Huntelaar, Aogo.

Pelatih: Markus Weinzierl

436