Dipenjara Karena Narkoba, Anak Pele Dibebaskan

Kamis, 2 Maret 2017 15:21 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Anak pesepakbola legendaris Brasil, Pele, yaitu Edson Cholbi do Nascimento terlibat kasus penyalahgunaan narkoba. Ia telah dijatuhi hukuman selama 12 tahun 10 bulan atas kejahatan yang dilakukannya.

Masa hukuman ini telah berkurang dari sebelumnya 33 tahun dari tuntutan jaksa. Edson, atau yang akrab disapa Edinho, telah menyerahkan diri pekan lalu.

Ia tetap tak mengakui kejahatan yang dituduhkan pada dirinya. Baru-baru ini, sebuah pengadilan di Brasil memutuskan untuk membebaskan Edinho. 

Edinho juga dipersilakan untuk melakukan banding atas tuduhan keterlibatan kasus narkoba dan pencucian yang yang dilayangkan pada dirinya.

Edinho diduga terlibat perdagangan narkoba dan pencucian uang pada 2005 lalu. Namun ia terus membantah terlibat dalam kejahatan tersebut.

Edinho sempat mengikuti jejak ayahnya dengan berkarier di lapangan hijau. Namun karier mantan pemain yang berposisi sebagai kiper ini tak begitu cemerlang. Edinho hanya aktif bermain selama 9 tahun dan mengakhiri kariernya bersama tim kecil di Brasil, Ponte Preta.