Emosi di Atas Lapangan, Gareth Bale Minta Maaf

Kamis, 2 Maret 2017 19:58 WIB
Penulis: Cosmas Bayu Agung Sadhewo | Editor: Gema Trisna Yudha
© Angel Martinez/Real Madrid/Getty Images
Gareth Bale ketika mendapatkan kartu merah dari wasit di pertandingan Real Madrid melawan Las Palmas. Copyright: © Angel Martinez/Real Madrid/Getty Images
Gareth Bale ketika mendapatkan kartu merah dari wasit di pertandingan Real Madrid melawan Las Palmas.

Penyerang sayap Timnas Wales milik Real Madrid, Gareth Bale, meminta maaf kepada rekan-rekannya di skuat Los Merengues. Permintaan maaf tersebut ia lakukan karena dirinya sempat emosi di atas lapangan dan bertikai dengan Jonathan Vieira, pemain Las Palmas saat kedua tim bertemu.

Pada menit 47, mantan pemain termahal dunia itu harus keluar lapangan karena menerima kartu kuning kedua. Terlihat pada video di bawah, pada awalnya Bale hanya menerima kartu kuning saja. Namun wasit langsung memberikan kartu merah kepadanya lantaran pemain kelahiran 27 tahun itu mendorong Jonathan Vieira.

Akibat ulahnya tersebut, anak asuh Zinedine Zidane langsung mendapatkan dampak buruk. Bermain dengan 10 orang sejak menit 49, Los Blancos langsung kemasukan 2 gol melalui Viera pada menit 56 dan Kevin-Prince Boateng pada menit 59.

Hal tersebut membuat Real Madrid tertinggal 1-3 saat itu, sebelum akhirnya megabintang Cristiano Ronaldo, menyelamatkan rekan-rekannya di hadapan pendukung sendiri. CR7 mencetak 2 gol melalui penalti pada menit 86 dan sundulan pada menit 89.

Melihat dampak dari kartu merahnya tersebut, Bale meminta maaf kepada rekan-rekannya. Hal tersebut dikonfirmasi oleh sang pelatih, Zinedine Zidane.

“Dia meminta maaf atas apa yang telah ia lakukan. Dia terlihat tidak senang dengan kartu merah yang ia terima,” ucap Zidane dikutip Mirror.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Zidane mengakui, pasca kartu merah tersebut timnya tidak dapat bermain maksimal. Namun dirinya bangga dengan anak asuhnya, setelah bermain dengan 10 orang namun mereka masih bisa mengejar ketertinggalan 2 gol dari kubu lawan.

“Hal tersebut dapat saja terjadi. Permintaan maafnya jelas tidak dapat merubah hasil pertandingan, namun dengan 10 orang kita mampu mengejar ketertinggalan. Seperti biasa, saya tidak akan berkomentar perihal kerja wasit di atas lapangan,” tambahnya.

Kini, posisi Madrid di klasemen La Liga telah disalip oleh Barcelona, setelah sebelumnya La Blaugrana menang 6-1 atas tamunya Sporting Gijon. Walau begitu, Ronaldo dkk masih menyisakan 1 laga tersisa yang belum mereka mainkan.