Piala Konfederasi FIFA 2017

FIFA Jual Tiket Khusus di Piala Konfederasi 2017

Kamis, 2 Maret 2017 14:26 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Melalui situs resminya, FIFA telah mengumumkan harga tiket untuk Piala Konfederasi 2017 yang akan diselenggarakan di Rusia. Dari rilis tiket tersebut, FIFA kembali menjual tiket khusus untuk penyandang obesitas atau berat badan berlebih.

Tiket khusus obesitas ini masih sebatas uji coba di Rusia, jika laris dipesan, FIFA akan menerapkannya kembali di Piala Dunia 2018 dan event-event resmi FIFA lainnya secara permanen. Tiket khusus untuk penyandang obesitas sendiri sejatinya telah diterapkan oleh FIFA di Piala Dunia 2014 lalu. 

Salah satu suporter dengan badan gemuk yang hadir di Stadion.

Untuk membeli tiket ini tidaklah mudah karena ada persyaratan yang harus dipenuhi Bagi suporter yang ingin membeli, harus menyertakan surat keterangan dokter setelah melakukan pembelian, untuk membuktikan bahwa mereka telah memenuhi syarat.

Syarat tersebut diberikan FIFA untuk mereka yang nantinya akan menempati kursi berukuran lebih besar dari kursi normal ini yang memiliki indeks massa tubuh (IMT/BMI) di atas 30.

BMI di atas 25 tergolong kelebihan berat badan, sementara lebih dari 30 dianggap obesitas, demikian dilansir dari situs resmi FIFA. 

Kursi-kursi ini juga nantinya akan dipilih yang letaknya strategis dan mudah diakses dari pintu masuk stadion. Serta mampu menopang penonton dengan berat badan hingga 250 kilogram.

Harga tiket Piala Konfederasi tahun ini jual dengan harga 110 poundsterling atau sekitar Rp1,8 juta untuk tiket penyisihan grup, dan 199 pundsterling atau sekitar Rp3 juta untuk tiket final. Harga tersebut sudah termasuk kenaikan sebesar 25 persen dari tahun 2013 lalu.

FIFA mengklaim tiket Piala Konfederasi tahun ini telah terjual sebanyak 48.504 selama periode pre-sale.

Turnamen yang jadi ajang pemanasan sebelum Piala Dunia tersebut akan dimulai tanggal 7 Juni hingga 2 Juli 2017, dan akan diikuti 8 negara yakni Rusia, Selandia Baru, Portugal, Mexico, Kamerun, Chile, Australia dan Jerman.

252