Bursa Transfer

Resmi! Podolski Pindah ke Liga Jepang pada Akhir Musim

  • Podolski akan bergabung ke klub Jepang, Vissel Kobe, pada akhir musim.
  • Podolski telah 2 musim bersama Galatasaray dan mencetak 31 gol dan 16 assists.
  • Dirinya dihargai sebesar 2,6 juta euro atau sekitar Rp36,6 miliar.

Kamis, 2 Maret 2017 17:27 WIB
Penulis: Cosmas Bayu Agung Sadhewo | Editor: Gema Trisna Yudha
Internet
Lukas Podolski saat berseragam Galatasaray Copyright: Internet
Lukas Podolski saat berseragam Galatasaray

Mantan penyerang Arsenal, Lukas Podolski, mengonfirmasi dirinya akan pergi meninggalkan Galatasaray pada akhir musim ini. Penyerang kelahiran 31 tahun silam itu nantinya akan bergabung ke klub asal Jepang, Vissel Kobe.

Melalui akun Instagram resminya, @poldi_official, pemain yang pernah membela Timnas Jerman mencari sebuah tantangan baru dalam kariernya sebagai pesepakbola. Dirinya menolak perpanjangan kontrak yang ditawarkan oleh manajemen Galatasaray demi hijrah ke negeri matahari terbit tersebut.

Pada akun Instagramnya, Podolski mengunggah sebuah foto dirinya yang memegang 2 buah flare. Ia juga menuliskan caption alasan kenapa dirinya pergi meninggalkan Turki dan bergabung bersama klub asal Jepang tersebut.

“Saya dapat konfirmasi bahwa pada akhir musim ini saya akan bergabung bersama Vissel Kobe, sebuah klub Jepang yang bermain di J-League. Ini bukan sebuah keputusan melawan Galatasaray, namun keputusan tersebut karena saya ingin mencari tantangan baru,” tulis Podolski di akun Instagramnya, @poldi_official.

“Akan tiba waktunya nanti untuk penjelasan lebih lengkap perihal perpindahan ini. Kini, saya hanya perlu fokus bersama dengan membantu Galatasaray dan para suporter kami yang fantastis!” tambahnya.

Diketahui melalui transfermarkt, Podolski diborong oleh Vissel Kobe dengan harga 2,6 juta euro atau sekitar Rp36,6 miliar.

Sejak didatangkan dari Arsenal pada tahun 2015 lalu, pria kelahiran Jerman ini total telah bermain sebanyak 64 laga, dengan 31 gol dan 16 assists telah ia torehkan bersama klub asal Turki tersebut.

Tulis Komentar Anda