Siap Berlaga di 'Piala Dunia' Antarklub Junior, Abdurrahman Iwan Minta Doa

Kamis, 2 Maret 2017 13:51 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Abdurrahman Iwan bersiap untuk mengikuti Mundialito 2017 yang akan dihelat di Costa Dorada, Catalunya, Spanyol. Ajang ini akan diikuti oleh 300 tim dari 50 negara di seluruh penjuru dunia.

Turnamen ini juga akan diikuti akademi dari klub besar Eropa semisal Barcelona, Bayern Munchen, Paris Saint-Germain, AC Milan, Juventus, Ajax Amsterdam, dan Liverpool. Inilah yang membuat kompetisi antar akademi tersebut disandingkan dengan sebuah Piala Dunia antarklub Junior.

Jelang penyelenggaraan yang akan berlangsung pada 8-18 April 2017, Abdurrahman telah diberikan lampu hijau dari klubnya untuk dibawa serta. Bakat muda asal Indonesia ini menyisihkan 29 pemain lain di Aspire Academy untuk masuk dalam 12 orang pemain yang disiapkan sebagai skuat utama.

"Insya Allah, karena passport-nya mereka (Aspire Academy) ambil buat urus visa dan sekarang kata pelatihnya hanya 12 player yg berangkat plus 2 kiper jadi total 14 player, tadinya 16 player dari 29 player totalnya," kata Iwan Kusnanto, ayah dari Abdurrahman saat dihubungi INDOSPORT.

Bismillah mohon doanya. Untuk bisa mengikuti kejuaraan terbesar dan bergengsi terbesar antar klub dunia Mundialito...

Dikirim oleh Abdurrahman Iwan pada 27 Februari 2017

Abdurrahman pun tak bisa menyembunyikan kegembiraannya untuk tampil di turnamen kelas dunia ini. Pemain yang memasuki usia ke-11 tahun ini tersebut langsung meminta doa untuk bisa tampil maksimal di ajang yang akan diikutinya.

"Bismillah mohon doanya untuk bisa mengikuti kejuaraan terbesar dan bergengsi terbesar antarklub dunia Mundialito International Tournament dari tanggal 8 april sampai tanggal 18 april 2017. Semoga sukses dan menjadi yang terbaik amiin," tulis Abdurrahman dalam akun media sosial pribadinya.

Sebelum berangkat ke Spanyol, Aspire juga akan mengadakan Triseries Tournament sebagai pemanasan. Aspire akan menghadapi tim junior dari Malaysia dan Jepang dalam turnamen tersebut.

637