Bursa Transfer

Tidak Dipakai di Chelsea, John Terry Merapat ke LA Galaxy?

  • John Terry dikabarkan akan merapat ke MLS.
  • LA Galaxy dikenal suka merekrut pemain veteran dari Liga Primer Inggris.
Kamis, 2 Maret 2017 18:48 WIB
Penulis: Cosmas Bayu Agung Sadhewo | Editor: Gema Trisna Yudha
© Getty Images
Pemain belakang andalan Chelsea, John Terry Copyright: © Getty Images
Pemain belakang andalan Chelsea, John Terry

Pemain bertahan veteran milik Chelsea, John Terry, dikabarkan akan merapat ke MLS. Adalah mantan klub David Beckham dan Steven Gerrard, LA Galaxy, yang akan menjadi tempat pelabuhan selanjutnya Terry nanti.

Dilansir oleh The Sun, mantan pemain Timnas Inggris itu lebih memilih hijrah ke Amerika Serikat dibandingkan menerima gaji tinggi dari klub China. Walau di usianya yang sudah tak lagi muda, 36 tahun, Terry dinilai masih menginginkan jam terbang yang tinggi di kompetisi yang lebih elite.

John Terry (kiri) bersama dengan Jose Mourinho.

Kontrak suami dari Toni Terry ini akan habis pada akhir musim 2016/17 nanti. Ditambah lagi dengan keseriusan yang ditunjukkan oleh klub yang berbasis di Los Angeles itu, bukan hal yang tidak mungkin bila Terry nantinya akan berseragam putih-putih.

Los Angeles Galaxy memang dikenal sebagai sebuah klub asal MLS yang kerap mendatangkan pemain-pemain kenyang pengalaman dari Liga Primer Inggris. Sebut saja David Beckham, Robbie Keane, hingga yang terakhir adalah Steven Gerrard, pernah bermain untuk klub yang berbasis di Los Angeles tersebut.

Steven Gerrard saat bermain di LA Galaxy.

Bila Terry nantinya bergabung ke klub asal MLS tersebut, maka dirinya akan mengikuti jejak Frank Lampard, sebagai mantan pemain Chelsea yang kini merumput di MLS. Sekadar informasi, Lampard kini bermain di New York City, bersama dengan Andrea Pirlo.

Sepanjang kariernya membela The Blues, hingga kini John Terry telah tampil sebanyak 681 laga di segala ajang resmi, dengan 63 gol dan 29 assists telah ia torehkan untuk klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut.