APPI Beri Bantuan Khusus untuk Kesembuhan Cedera Hapidin

Jumat, 3 Maret 2017 15:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

CEO Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), Valentino Simanjuntak, mengungkapkan pihaknya telah memberikan bantuan untuk menyembuhkan cedera yang diderita mantan top skorer Divisi I Liga Indonesia 2014, Hapidin. Meski begitu, pria yang akrab disapa Valent tersebut tidak mau menyebutkan berapa kisaran bantuan yang diberikan APPI untuk Hapidin.

"Sejauh ini masih belum ada rencana untuk menggelar laga amal. Kami baru mengunjunginya dan memberi bantuan semampunya dari APPI," kata Valent kepada INDOSPORT.

Hapidin saat menunjukkan trofi top skorer Divisi I Liga Indonesia 2014.

Kondisi yang diderita Hadipin membuat Valent sebagai perwakilan APPI memiliki pesan khusus untuk para pemain. APPI ingin para pemain Indonesia memiliki klaim asuransi.

"Pesan APPI buat pemain guna meminimalisir kasus seperti ini adalah milikilah asuransi. Tidak sembarangan memilih pertandingan yang tidak resmi dan riskan. Tapi, kami sangat mewajari hal tersebut ketika semua pemain dilema saat tidak ada liga seperti kemarin (2015)," ujar Valent.

Hasil scan cedera Hapidin.

Sementara itu, Hapidin mengucapkan rasa terima kasih kepada APPI atas bantuan yang diberikan kepadanya. Hal itu diungkapkannya dalam sebuah unggahan foto melalui Instragam pribadinya, @hapidin_7.

"Terima kasih banyak APPI. Terima kasih atas bantuan dan support-nya. Semoga atas bantuan ini, saya bisa kembali ke lapangan dengan cepat. Terima kasih bang @ponaryo11astaman. Terimakasih bang @bepe20. Terimakasih bang @firmanutina1515. Terimakasih bang @bimasakti230176 . Terimakasih banyak," ujar Hapidin.

Seperti diketahui, Hapidin merupakan mantan top skorer Divisi I Liga Indonesia 2014. Tak hanya top skorer, ia berhasil menorehkan prestasi dengan membawa Persibat Batang menjadi juara.

Hapidin mendapatkan cedera patah tulang kering dan mengalami permasalahan pergelangan kaki kiri saat melakoni turnamen antar kampung (tarkam). Kondisi cederanya yang cukup parah membuat Hapidin berencana menjual trofi top skorer Divisi I Liga Indonesia 2014 miliknya. Dana penjualan trofi tersebut direncanakan Hapidin untuk membantu biaya penyembuhan cederanya.

260