Cara Luis Milla Jaring Pemain Bertalenta untuk Seleksi Timnas U-22

Jumat, 3 Maret 2017 16:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Tengku Sufiyanto
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Suasana seleksi pemain Timnas Indonesia U-22. Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Suasana seleksi pemain Timnas Indonesia U-22.

Asisten pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22, Bima Sakti, membeberkan cara Luis Milla dalam menjaring pemain untuk seleksi Skuat Garuda. Bima mengatakan, Milla bersamanya dan asisten pelatih Timnas U-22 lainnya, menjaring pemain melalui video-video pertandingan.

"Sebelum memutuskan dan memanggil pemain, kita (tim pelatih) harus lihat data dan kemampuan mereka. Baik Luis Milla, Eduardo Perez, dan Miguel Gandia selalu melihat video aksi pemain pada latihan ataupun pertandingan yang kemudian dipotong-potong (untuk lebih jelas)," ujar Bima Sakti.

"Video tersebut kemudian dianalisis sebelum pemain dipanggil untuk bergabung. Jadi pelatih bisa tahu apa yang sudah dilewati," tambahnya.

Suasana seleksi Timnas Indonesia U-22.

Timnas Indonesia U-22 terus menyiapkan diri untuk tampil di ajang SEA Games 2017 dengan melakukan tahapan seleksi. Pelatih Timnas U-22, Luis Milla berserta tiga asistennya, Bima Sakti, Eduardo Perez, dan Miguel Gandia telah melakukan dua tahap seleksi terhadap 36 pemain.

Luis Milla dijadwalkan akan melakukan tahap seleksi ketiga pada 7-9 Maret nanti. Hal itu dilakukan untuk melihat kembali perkembangan para pemain, sebelum pelatih asal Spanyol tersebut merilis daftar final 25 pemain di Timnas U-22 untuk seleksi jangka panjang.

Sebelumnya, Luis Milla beserta jajarannya menjaring pemain seleksi Timnas U-22 dengan melakukan pemantauan di pertandingan-pertandingan Piala Presiden 2017.

716