Serie A Italia

Galatasaray Berniat Memboyong Striker Juventus

Jumat, 3 Maret 2017 11:39 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Penyerang Juventus, Mario Mandzukic. Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Penyerang Juventus, Mario Mandzukic.

Pelatih kepala Galatasaray, Igor Tudor, ingin mempertajam lini serangnya dengan mengincar pemain depan Juventus, Mario Mandzukic. Raksasa Turki itu menilai jika Mandzukic adalah striker yang pas dengan gaya permainan mereka, Jumat (03/03/17).

Berdasarkan dari sejumlah laporan di Turki menyebut bahwa Aslanlar, julukan Galatasaray, harus lolos ke Liga Champions bila ingin Mandzukic bergabung. Ini syarat yang tidak gampang mengingat hingga detik ini anak asuh Igor Tudor itu masih berkutat di peringkat ke-3, di bawah pesaing beratnya, Fenerbahce dan Besiktas.

Rayuan Gala agar bisa menerbangkan Mandzukic dari Turin adalah dengan menjanjikannya tempat utama di starting line up. Selain itu, kesamaan kewarganegaraan antara Tudor dan Mandzukic yang berasal dari Kroasia bisa menjadi senjata ampuh untuk memboyongnya ke Turk Telekom Arena.

Di sisi lain, performa ciamik Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain bersama La Vecchia Signora belakangan ini membuat posisi Mandzukic yang terikat kontrak hingga tahun 2019 mendatang semakin terancam. Di usia 31 tahun, eks striker Bayern Munchen itu bisa saja berpikiran untuk hengkang ke klub lain demi mendapat tempat utama.

Mandzukic memang bermain secara reguler di Juve, tapi ia kini menempati posisi yang agak melebar untuk menyokong pergerakan Higuain. Hal ini membuat ia kesulitan membobol gawang karena bukan ditugasi sebagai finisher utama.

Meski begitu, ia bermain cukup apik dengan lesakkan 7 gol dan lima assist dari 33 penampilan bersama Si Nyonya Tua sejauh ini.