Hajar Safee Sali, Kiko Insa Tak Terima Disebut Brutal

Jumat, 3 Maret 2017 04:47 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Mantan pemain Arema FC, Kiko Insa belakangan menjadi buah bibir lantaran ulah brutalnya di Liga Super Malaysia. Pemain yang kini membela Pahang FA itu terlibat perkelahian dengan pemain PKNS FC, Safee Sali dalam lanjutan pekan ketujuh Liga Super Malaysia beberapa waktu lalu, Jumat (03/03/17).

Aksi baku hantam antara kedua pemain yang pernah merumput di Liga Indonesia itu dipicu oleh aksi Kiko Insa yang menendang kaki Safee Sali saat berduel memperebutkan bola di tengah lapangan. 

Aksi kurang sportif yang ditunjukkan oleh Kiko Insa menyulut amarah para pemain PKNS yang kemudian menghampirinya dan nyaris menjadikannya bulan-bulanan sebelum akhirnya dilerai dan diredam oleh wasit.

Selepas pertandingan, Kiko Insa mendapat kritik pedas dari publik sepakbola Malaysia. Namun sang pemain justru menanggapinya dengan santai, seperti tak melakukan kesalahan apapun.

Melalui akun Instagram pribadinya, Kiko yang kabarnya sudah dinaturalisasi sebagai warga Malaysia mengeluarkan sebuah pernyataan yang mengejutkan. Kiko seakan ingin menegaskan jika tidak ada yang salah dengan ulah yang telah dilakukannya.

 

This is Darul Makmur! Sini kita main bola no drama! Siap untuk big game next friday!! 👊🏻👊🏻👊🏻 #hogohpahanghogoh

A post shared by KikoInsa (@kikoinsabohigues) on

"Ini Darul Makmur (markas Pahang FA), di sini kita bermain bola, bukan bermain drama! Siap untuk bermain di pertandingan besar selanjutnya, Jumat mendatang," tulis Kiko Insa di akun Instagram miliknya.

Kiko juga tak segan mengunggah foto pertandingan di mana ia melakukan aksi kurang sportif tersebut. Padahal kelakuannya sempat mendapat kritik pedas dari Safee Sali yang mempertanyakan kualitas Insa sebagai pemain naturalisasi.

"Pemain ini (Kiko Insa) tidak memiliki rasa hormat. Apakah seperti ini kualitas pemain naturalisasi?," tulis pemain Safee Sali di akun Facebook miliknya.    

Pertandingan antara Pahang FA melawan PKNS FC sendiri akhirnya dimenangkan oleh Pahang FA dengan skor 3-0. Pahang FA sementara memimpin klasemen sementara Liga Super Malaysia dengan 16 poin hasil dari tujuh laga dengan 5 kali menang, satu kali seri, dan satu kali kalah.