Timnas Indonesia Bakal Punya Jersey Baru Buatan Lokal?

  • PSSI ingin Timnas Indonesia segera miliki jersey anyar.
  • Timnas U-22 rencananya akan gunakan jersey anyar pada turnamen internasional di Azerbaijan.
  • PSSI buka kesempatan bagi apparel lokal untuk jadi sponsor utama jersey Timnas Indonesia.
Jumat, 3 Maret 2017 01:23 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
© INTERNET/reddit.com
Desain lama jersey Timnas Indonesia Copyright: © INTERNET/reddit.com
Desain lama jersey Timnas Indonesia

Tim Nasional Indonesia bakal memiliki jersey anyar, setelah hampir tiga tahun lamanya tidak mengganti desain jerseynya, sejak Piala AFF 2014 silam. Rencananya, jersey baru tersebut akan dipergunakan oleh Timnas Indonesia U-22 dalam waktu dekat, Jumat (03/03/17).

Direktur Hubungan Internasional dan Media PSSI, Hanif Thamrin mengatakan jika saat ini PSSI tengah melakukan negosiasi dengan pihak apparel Nike terkait perpanjangan kontrak dan rancangan model terbaru jersey Timnas Indonesia.

Rencananya, jersey dengan rancangan model terbaru tersebut akan mulai digunakan oleh Timnas Indonesia U-22 yang akan berlaga di Turnamen Islamic Solidarity Games 2017 yang akan dihelat di Azerbaijan pada pertengahan Mei 2017 mendatang.

Desain lama jersey Timnas Indonesia.

"Kita masih bernegosiasi dengan Nike, jika nanti lanjut bekerja sama dengan mereka kita akan segera umumkan nilai serta durasinya. Jika sepakat, kita akan mengenakan jersey baru itu di Azerbaijan. Itu turnamen resmi, masa kita tidak pakai model terbaru," ujar Hanif seperti dikutip dari superball.id.

Meski demikian, Hanif tidak menutup peluang jika nantinya PSSI akan menggandeng apparel baru untuk memenuhi kebutuhan jersey Timnas. Menurutnya, hal itu dimungkinkan jika negosiasi yang dibangun dengan Nike saat ini gagal berujung kesepakatan.

Hanif mengatakan jika pihaknya bahkan sangat membuka kesempatan seluas-luasnya bagi apparel lokal untuk bisa menjadi sponsor utama. Namun menurutnya hingga saat ini belum ada apparel lokal yang mencoba untuk masuk dan menawarkan diri kepada PSSI.