18 Pemain Lolos Seleksi Tahap Pertama Timnas U-19

Sabtu, 4 Maret 2017 13:10 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Indosport/Muhamad Adiyaksa
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi bersama Timnas Indonesia. Copyright: © Indosport/Muhamad Adiyaksa
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi bersama Timnas Indonesia.

Seleksi tahap pertama Timnas U-19 telah berakhir pada Sabtu (04/03/17) pagi. Empat hari melihat kemampuan total 41 pemain, pelatih Tim Nasional (Timnas) U-19, Indra Sjafri mengaku telah mengantongi beberapa nama.

Coach Indra menyatakan, sekitar 16-18 pemain hasil dari seleksi tahap pertama akan dibawanya pada pemusatan latihan Timnas U-19 pada pertengahan Maret mendatang. Selanjutnya, mantan pelatih Bali United tersebut akan mengadakan seleksi tahap kedua.

"Alhamdulillah ini hari terakhir. Kalau kemarin saya bilang 8-10, sekarang ada 16-18 pemain yang lolos," ujar Indra selepas memimpin seleksi hari terakhir di National Youth Training Centre (NYTC) Sawangan, Depok.

Seleksi tahap kedua, kata Indra, akan diselenggarakan di empat kota berbeda pada 6-12 Maret nanti. Indra akan menugaskan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI untuk menyelenggarakan seleksi di empat kota.

"Seleksi tahap kedua di Makassar, Pekanbaru, Jawa Timur, dan DKI. Karena mereka semua banyak yang mendominasi. Kita tampung semua. Masalah terpilih atau tidak itu nomor 2," tutur pelatih kelahiran Padang tersebut.

Sementara itu, pengumuman nama pemain yang lolos seleksi untuk mengikuti pemusatan latihan, lanjut Indra, akan diberitahukan pada 14 Maret mendatang. Rencananya, Indra akan menggabungkan pemain yang lolos seleksi tahap pertama dengan kedua pada Training Centre (TC) Timnas U-19.

"Pengumuman tanggal 14 Maret. 15 Maret mulai TC. Periodesisasi pemusatan latihan kemungkinan hanya diikuti 35 pemain," tukas Indra.

627