Berkunjung ke Anfield, Wenger Ogah Gunakan Strategi Parkir Bus

Sabtu, 4 Maret 2017 16:57 WIB
Penulis: Cosmas Bayu Agung Sadhewo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Arsene Wenger saat memberikan instruksi. Copyright: © Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Arsene Wenger saat memberikan instruksi.

Arsenal akan berkunjung ke Anfield pada Minggu (05/03/17) subuh WIB nanti, dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris  2016/17 pekan ke-27. Perteman dua klub ini sendiri akan mempengaruhi posisi kedua kesebelasan di papan klasemen sementara.

Pada pertemuan terakhir dua klub, Arsenal mengalami kekalahan memalukan di hadapan pendukungnya sendiri. Saat itu, di laga perdana pembukaan Liga Primer Inggris, The Gunners kalah 3-4 oleh anak asuh Jurgen Klopp di Emirates Stadium.

Pertemuan kedua nanti diprediksi akan menjadi pertandingan yang seru, pasalnya kedua klub kini saling berkompetisi untuk masuk ke zona liga Champions. Arsenal kini duduk di peringkat 4 klasemen sementara dengan 50 poin, sedangkan Liverpool berada di posisi 5 dengan 49 poin.

Bermain di kandang lawan, Arsene Wenger pastinya akan mewaspadai kombinasi CMF (Philippe Coutinho, Sadio Mane, Roberto Firmino) pada lini pertahanan skuatnya. Namun, Wenger menyangkal dirinya akan menggunakan taktik parkir bus guna meredam kolaborasi CMF.

Penggawa Liverpool merayakan gol Mane ke gawang Arsenal, Agustus lalu.

“Tidak, kami tidak akan parkir bus. Kami jelas akan bermain bertahan, namun juga kami akan bermain menyerang bila memiliki kesempatan untuk menyerang,” ucapnya dikutip BT Sport.

“Kami hanya perlu menunggu kesempatan yang mereka berikan saat mereka sedang menyerang. Pertahanan yang kuat jelas harus dilakukan, karena mereka memiliki Coutinho dan Mane yang mampu memberikan kejutan bagi lini belakang,” tambahnya.

Pada pertandingan subuh nanti, The Gunners tidak akan menurunkan gelandang kreatif mereka asal Jerman, Mesut Ozil. Hal tersebut lantaran pemain bernomor punggung 11 itu terserang flu.