Dirazia Ketum PSSI, Rambut Pemain Seleksi Timnas U-19 Dijambaki

  • Edy Rahmayadi merazia model rambut para pemain seleksi Timnas U-19 Indonesia.
  • Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) ini meminta para pemain tidak memilih model rambut yang aneh.
  • Edy juga menegaskan para pemain harus tampil rapih karena akan menjadi wakil Indonesia di mata dunia internasional.

Sabtu, 4 Maret 2017 20:01 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
Muhammad Adiyaksa/Indosport
Edy Rahmayadi sidak rambut pemain seleksi Timnas U-19 indonesia. Copyright: Muhammad Adiyaksa/Indosport
Edy Rahmayadi sidak rambut pemain seleksi Timnas U-19 indonesia.

Kejadian unik terjadi saat Edy Rahmayadi mengunjungi lokasi seleksi Timnas U-19 Indonesia di Depok, Jawa Barat. Ketum PSSI ini tiba-tiba memeriksa model rambut para pemain yang ikut dalam seleksi.

Edy mengeluhkan sejumlah pemain yang memilih rambut dengan gaya yang dinilainya kebarat-baratan. Padahal, Edy ingin para pemain Timnas Indonesia tampil dengan kepribadian nasional.

"Kita jangan macam-macam. Model rambut jangan kebarat-baratan. Masak pemain asal Sleman rambutnya merah?," kata Edy sambil bercanda.

Edy Rahmayadi meminta para pemain serius untuk membawa Indonesia berkancah di sepakbola tingkat dunia.

Bahkan Edy sempat menjambak rambut para pemain satu per satu. Pria yang juga aktif sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) ini mengatakan para pemain yang ingin bergaya seperti penyanyi bergabung dengan Rhoma Irama.

"Ini rambut kalian semua kok aneh belah tengah begitu, seperti penyanyi dangdut. Ikut Rhoma Irama saja, terlalu," tambah Edy.

Edy Rahmayadi memberikan wejangan kepada para pemain seleksi Timnas U-19 untuk bisa mengangkat moral mereka.

Ketum PSSI ini menyarankan para pemain meniru model rambut seperti dirinya. Pria asal Aceh ini menegaskan jika rambut yang dimilikinya mencerminkan seorang sosok petarung.

"Ayo semua dirapikan. Model gini juga ngggak apa-apa (sampil mencontohkan model rambutnya sendiri). Model ini adalah petarung. Kalau belah tengah kayak penyanyi aja," tukas Edy.

Namun, apa yang dilakukan Edy tidak membuat para pemain tegang dan menjadi ciut nyali. Justru para pelatih serta orang tua pemain yang kebetulan ikut menyaksikan hal tersebut ikut menertawai para pemain yang sedang dirazia rambutnya.