La Liga Spanyol

Kartu Merah Membuat Bale Absen di 2 Laga Krusial Madrid

Sabtu, 4 Maret 2017 11:14 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Skuat Madrid menahan agar Bale tak terpancing emosinya usai dikartu merah wasit. Copyright: © Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Skuat Madrid menahan agar Bale tak terpancing emosinya usai dikartu merah wasit.

Gelandang serang andalan Real Madrid, Gareth Bale, harus absen di dua laga krusial La Liga Spanyol akibat kartu merah yang ia terima di laga melawan Las Palmas. Di pertandingan yang berakhir dengan skor 3-3 itu, Bale mendorong Jonathan Viera di awal babak kedua, Sabtu (04/03/17).

Dua laga yang akan dilewatkan Bale adalah saat bertamu ke markas Eibar Sabtu akhir pekan ini, dan melawan Real Betis di Santiago Bernabeu tanggal 12 Maret.

Kubu Los Blancos sejauh ini belum melakukan banding untuk meringankan sanksi. Namun diyakini manajemen tim akan segera layangkan keberatan ke komite disiplin PSSI-nya Spanyol dalam waktu dekat.

Sebab, Madrid sudah tanpa Cristiano Ronaldo yang mengalami cedera mendadak. Kemungkinan besar ia hanya akan melewatkan satu pertandingan saja, yakni melawan Eibar.

Meski lawan yang dihadapi relatif 'enteng', namun skuat besutan Zinedine Zidane tidak bisa menganggap remeh siapapun. Pasalnya, dalam beberapa pertandingan terakhir ini mereka kerap kesulitan mendapatkan poin penuh.

Hal ini bisa berakibat fatal bagi mereka yang tengah dibuntuti oleh Barcelona, yang di sisi lain, justru tengah dalam performa menanjak pasca kalah telak 4-0 atas PSG di babak 16 besar Liga Campions leg pertama. Bila Madrid terpeleset di dua laga melawan Eibar dan Betis, Barca sudah siap menyalipnya.