Kembali Dipanggil, Kiper Persiba Balikpapan Yakin Lolos Seleksi Timnas U-22

Sabtu, 4 Maret 2017 15:39 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Rizky Pratama Putra
© Ginanjar/Indosport
Kurniawan Kartika Aji kembali dipanggil untuk seleksi ketiga Timnas U-22 Indonesia. Copyright: © Ginanjar/Indosport
Kurniawan Kartika Aji kembali dipanggil untuk seleksi ketiga Timnas U-22 Indonesia.

Kurniawan Kartika Aji  mengaku senang, dirinya kembali dipanggil Pelatih Tim Nasional U-22 Luis Mila untuk mengikuti seleksi. Aji juga sempat percaya diri akan kembali dipanggil oleh Luis Milla.

“Tentu saya senang sekali, karena memang saya cukup optimistis bisa kembali dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap ketiga,” ujar Aji.

Kiper kelahiran Balikpapan, 20 Juni 1996 ini harus bersaing dengan 3 kiper lain di seleksi tahap ketiga ini. Mochamad Dicky Indrayana, Satria Tama Hardianto, dan Ravi Murdianto akan menjadi pesaing kuat Aji karena sudah memiliki jam terbang lebih banyak.

Pasalnya, Aji musim lalu, tercatat sebagai pemain maggang di Persiba Balikpapan. Aji juga lebih banyak menghuni bangku cadangan di kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Musim ini Aji mendapat kepercayaan menjadi kiper utama Persiba saat tampil di turnamen Piala Presiden 2017. Hal ini tentu saja berkat tangan Timo Scheunemann yang memang gemar mengorbitkan bakat muda.

Luis Milla kembali memanggil sejumlah pemain, termasuk Kurniawan Kartika Aji untuk seleksi ketiga Timnas U-22 Indonesia.

Meskipun Persiba gagal ke babak perempatfinal dan hanya menempati peringkat terakhir Grup C, namun penampilan apik Aji memikat Luis Mila. Pelatih Timnas U-22 Indonesia ini kemudian memanggilnya mengikuti seleksi.

“Saya siap bersaing untuk mendapatkan tempat di Timnas, dan saya cukup optimistis bisa lolos seleksi. Sekitar 80 persen saya optimistis bisa tembus skuat Timnas,” ujarnya.

Aksi Eduardo Perez saat melatih para pemain seleksi Timnas U-22 Indonesia.

Aji pun mengaku senang bisa mendapat kesempatan mengikuti seleksi Tim Nasional. Aji mengaku mendapat suasana baru dan ilmu baru bersama pelatih kiper berpengalaman Eduardo Perez.

“Tentu saya senang ada suasan baru selama mengikuti seleksi tahap satu dan tahap dua, dan banyak ilmu yang saya dapat dari pelatih kiper Eduardo (Perez),” ujarnya.

Optimisme Aji berangkat dari cita-citanya yang memang ingin sekali membela Skuat Garuda. Bahkan Aji siap menunjukkan performa terbaiknya dalam proses seleksi ketiga ini.