Ketua Umum PSSI Beberkan Target untuk Timnas

Sabtu, 4 Maret 2017 12:50 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Hendra Mujiraharja
© PSSI
Seleksi Timnas U-19. Copyright: © PSSI
Seleksi Timnas U-19.

Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Edy Rahmayadi datang ke seleksi tahap pertama hari terakhir Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia pada Sabtu (04/03/17) pagi. Edy datang dengan maksud tertentu.

Kedatangan Edy ke National Youth Training Centre (NYTC), Sawangan, Depok, tempat seleksi Timnas U-19 untuk memberikan wejangan kepada para pemain seleksi. Kata Edy, membela Timnas merupakan suatu bentuk rasa kecintaan kepada negara.

"Timnas ini salah satu bagian dari bela negara. Kalian menang saya sujud syukur. Saya sekarang belum berbuat apa-apa. Jangan pernah menyerah. Meski ada yang tidak terpilih," kata Edy.

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi memberikan wejangan kepada pemain Timnas Indonesia.

Dari total 41 pemain yang mengikuti seleksi, pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri menyatakan telah memiliki beberapa nama yang terpilih. Untuk itu, Edy memberikan semangat kepada para pemain yang nantinya tidak berhasil masuk ke dalam skuat Timnas U-19.

Selain itu, pria yang juga menjabat sebagai Pangkostrad tersebut membeberkan terget jangka panjang Timnas. Edy menyoroti Indonesia memiliki penduduk yang banyak, namun sulit melahirkan pesepakbola andal.

"Anak-anak biar tahu tujuan kita, tujuan bangsa. Bangsa sangat berharap. Masa kita menjadi juara 4 di dunia gak bisa karena populasi banyak? Saya yakin kita bisa," ujar Edy.

"Ini merupakan proses masuk persepakbolaan dunia. Mereka sudah siap dengan beberapa turnamen, baik di Asia Tenggara, Asia sampai Olimpiade. Ini kita cari anak-anak bangsa," pungkas Edy.