Ketua Umum PSSI: Kiper Juventus Sombong

Sabtu, 4 Maret 2017 12:12 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Hendra Mujiraharja
© Indosport/Muhamad Adiyaksa
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi. Copyright: © Indosport/Muhamad Adiyaksa
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

Kiper muda Juventus, Emil Mulyadi dicap sombong oleh Ketua Umum Perstauan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Edy Rahmayadi. Menurut Edy, Tim Nasional (Timnas) Indonesia tidak berhasrat memiliki pemain seperti itu, Sabtu (04/03/17).

Cap sombong Edy dikarenakan Emil ditenggarai memilih Italia dibanding Indonesia. Padahal, Emil merupakan pemuda asli Tanah Air kelahiran Mataram, Nusa Tenggara Barat.

"Ada orang kita bernama Emil Audero Mulyadi yang dari Juventus, tapi sombongnya minta ampun," kata Edy ketika memberikan nasihat kepada pemain seleksi Timnas Indonesia U-19 di National Youth Training Center (NYTC), Sawangan, Depok.

 

🇮🇹👍🏻😁

A post shared by Emil Audero Mulyadi (@emil_audero) on

Edy mencontohkan, pemain keturunan Indonesia yang telah menjadi bintang dunia, seperti Radja Nainggolan masih memperhatikan sepakbola nasional. Hal itu dibuktikan oleh pemain AS Roma tersebut dengan beberapa kali mengunjungi Tanah Air.

"Nainggolan masih berkomunikasi dengan kita dan ingin datang ke Indonesia. Kata Nainggolan menyebutkan dia ini punya darah Indonesia," ucap Edy.

Meski begitu, Edy berharap pesepakbola dengan marga Nainggolan lainnya bisa mengikuti jejak Radja menjadi pesepakbola dunia. Namun, Edy tetap menitikfokuskan pada kecintaan terhadap Tanah Air.

"Jadi Nainggolan lainnya mana? Ini kan untuk bangsa dan lain-lain. Yang penting itu rasa kecintaan kepada Indonesia," ucap Edy.

4.7K