Ketum PSSI: Pemain Muda Jangan Takut Bela Timnas Indonesia!

Sabtu, 4 Maret 2017 | 13:59 WIB
  • Ketua Umun Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Edy Rahmayadi menyatakan, penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan terjamin masa depannya. 
  • Hal ini menjawab terkait banyak keraguan pesepakbola keturunan Indonesia yang sedang berkarier di luar negeri.
Indosport/Muhamad Adiyaksa
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi bersama skuat Timnas Indonesia.
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi bersama skuat Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, salah satu pemuda harapan bangsa yang tengah berkarier di Qatar, Andri Syahputra sempat ragu membela Timnas Indonesia. Andri berkaca pada kasus Hapidin, yang 'terlantar' akibat cedera parah dan belum ada perhatian dari insan sepakbola nasional.

"Tidak usah ragu masuk Timnas Indonesia. Kita beri jaminan. Sampai pendidikan kita pikirkan, mungkin ada homeschooling. Bentuknya nanti kita persiapkan," ujar Edy di sela-sela seleksi terakhir Timnas U-19 Indonesia di Lapangan National Youth Training Centre, Sawangan, Depok.

Edy Rahmayadi memberikan wejangan kepada para pemain seleksi Timnas U-19 Indones

Selain itu, Edy menyatakan bahwa anak-anak muda Indonesia memiliki potensi besar untuk menjadi pesepakbola yang andal. Seluruh anak Indonesia, berkesempatan untuk masuk ke Timnas Indonesia, tanpa ada pengecualian.

"Ini kita cari anak-anak bangsa. Coach sudah berkoordinasi dengan semua pihak, dari skill sampai postur. Anak-anak ini potensial. Ini yang berbicara Luis Milla. Mereka melihat anak-anak memiliki kualitas. Namun sayang, tidak dididik dengan baik," pungkas Edy.

Edy datang ke seleksi tahap pertama hari terakhir Timnas U-19 untuk memberikan wejangan bagi pesepakbola muda harapan bangsa. Edy berharap, hasil dari seleksi ini, dapat terlahir bintang muda dunia sepakbola.

Penulis : Muhammad Adiyaksa
Editor : Rizky Pratama Putra