Liga Primer Inggris

Lima Fakta Menarik Jelang Big Match Liverpool vs Arsenal

Sabtu, 4 Maret 2017 19:42 WIB
Penulis: Cosmas Bayu Agung Sadhewo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Getty Images
Liverpool vs Arsenal. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Getty Images
Liverpool vs Arsenal.

Liverpool akan kedatangan tamu kuat, Arsenal, dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-27. Pertandingan kedua klub ini dinilai sarat gengsi, melihat kedua tim ini bercokol di posisi papan atas klasemen Liga Primer Inggris.

Arsenal kini duduk di peringkat empat klasemen sementara dengan 50 poin, disusul Liverpool yang satu peringkat di bawahnya dengan 49 poin. Kedua tim akan saling sikut demi memperebutkan zona Liga Champions.

Bermain di Anfield, The Gunners akan kehilangan salah satu pemain kreatifnya, Mesut Ozil, yang terkena flu. Sedangkan dari pihak tuan rumah, Daniel Sturridge dan Jordan Henderson akan absen membela The Anfield Gank.

Sadio Mane saat melawan Arsenal di laga perdana Liga Primer Inggris 2016/17.

Selain beberapa fakta di atas, berikut 5 fakta menarik kala Liverpool bertemu dengan Arsenal yang telah dirangkum oleh INDOSPORT:

1. Liverpool telah bertemu dengan Arsenal sebanyak 92 kali di segala kompetisi. Dari total pertemuan itu, The Reds ternyata sudah memenangkan 36 pertandingan, Arsenal menang 30 kali, dan imbang 26 kali.

2. Pada pertandingan nanti malam, kedua tim akan bermain di Anfield, markas Liverpool. Ini adalah kesempatan untuk Arsenal menjauhkan diri dari Liverpool, pasalnya dalam 10 laga terakhir di Anfield, anak asuh Arsene Wenger hanya mengalami dua kali kekalahan, dengan tiga kali menang dan lima imbang.

3. Pada musim ini, Liverpool belum pernah kalah melawan tim-tim peringkat enam besar. Dari 12 laga yang telah dilakoni, The Reds menang tujuh kali dan imbang lima kali.

4. Dari 44 laga di Anfield, Arsenal hanya mampu mencetak 50 gol, dengan kemasukan 83 gol di segala ajang kompetisi resmi.

5. Pada musim ini, Liverpool telah bermain 12 kali di Anfield, dengan delapan kemenangan dan mencetak 33 gol serta 11 kali kemasukan. Sementara Arsenal telah 12 kali bertandang ke kandang lawan, dengan meraih 6 kali kemenangan dan mencetak 28 gol, serta 15 kali kemasukan.

5