Liga Primer Inggris

Sering Main Video Game, Performa Kiper Buangan Man United Meningkat

Sabtu, 4 Maret 2017 13:49 WIB
Penulis: Rendy Gusti | Editor: Hendra Mujiraharja
© The Sun
Kiper Burnley, Tom Heaton. Copyright: © The Sun
Kiper Burnley, Tom Heaton.

Kiper Burnley, Tom Heaton memperlihatkan performa memukau di bawah mistar gawang Liga Primer Inggris musim 2016/17 ini. Tercatat, ia telah melakukan 104 penyelamatan dari 24 laga yang telah dilalui di liga, Sabtu (04/03/17).

Sebelumnya ia pernah mematikan bomber utama Manchester United, Zlatan Ibrahimovic pada bulan Oktober 2016 lalu. Ketika itu para pemain Setan Merah kelimpungan untuk mencari cara mengoyak jala gawang yang dijaganya.

Tom Heaton saat menghadang serangan pemain Manchester United.

Namun ternyata, dirinya memiliki rahasia unik yang membuatnya tampil impresif di atas lapangan. Permainan berjudul Sight Training menjadi ritual yang dilakukannya sepuluh menit sebelum tampil bertanding di ruang ganti.

"Saya memainkan game di Nintendo DS berjudul Sight Training untuk melemaskan otot-otot mata saya. Ini sudah menjadi hal rutin yang saya lakukan sebelum pertandingan. Setidaknya saya melakukan hal tersebut selama lima atau sepuluh menit," ungkap mantan pemain Manchester United, dikutip dari The Sun.

Kiper berusia 30 tahun tersebut saat ini memimpin perolehan penyelamatan terbanyak di Liga Primer Inggris musim 2016/17. Ia memecundangi kiper-kiper tenar seperti Petr Cech, Hugo Lloris, dan juga David De Gea.

Total penyelamatan yang dilakukan oleh kiper-kiper di Liga Primer Inggris musim 2016/17.
798