Tekankan Etos Latihan, Edy Rahmayadi Minta Pemain Muda seperti Cristiano Ronaldo

  • Ketua Umum Persatusan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Edy Rahmayadi, ingin pemain seleksi memiliki semangat juang lebih.
  • Edy juga meminta para pemain bisa meniru Cristiano Ronaldo.

Sabtu, 4 Maret 2017 15:19 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
Indosport/Muhamad Adiyaksa
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi bersama Timnas Indonesia. Copyright: Indosport/Muhamad Adiyaksa
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi bersama Timnas Indonesia.

Edy Rahmayadi meminta para pemain seleksi Garuda Muda mesti mencontoh kerja keras Cristiano Ronaldo. Ketua Umum PSSI ini menilai Ronaldo masih tetap berlatih keras meski berstatus sebagai salah satu pesepakbola terbaik dunia.

"Kalian-kalian tahu Ronaldo? Dia sudah hebat saja tetap berlatih. Coba kalian semua menendang bola berapa kali dalam sehari? Ronaldo itu dalam satu minggu dia menendang seribu bola. Jadi dalam sehari dia bisa menendang bola sebanyak 143 kali," kata Edy di Lapangan NYTC, Sawangan, Depok.

Edy Rahmayadi meminta para pemain seleksi Timnas Indonesia meniru etos latihan Cristiano Ronaldo.

Edy menginginkan, Ronaldo dapat menjadi role model pesepakbola muda Indonesia.  Pria yang juga menjabat Pangkostrad itu juga berharap, para pemain agar tak berpuas diri terlebih dahulu sebelum meraih prestasi yang membanggakan.

"Sementara kalian pasti tidak mungkin menendang bola sebanyak itu. Bila kalian mengikuti cara Ronaldo, saya yakin bisa sehebat dia. Ronaldo itu sudah memperkirakan sejauh mana jarak tendangannya, dan akurasinya juga baik berkat latihan yang keras," ia menambahkan.

Seleksi Timnas U-19 gelombang pertama telah selesai diselenggarakan pada Sabtu, (04/03/17) pagi. Arsitek Garuda Muda, Indra Sjafri memastikan sebanyak 18 pemain dinyatakan lolos untuk mengikuti pemusatan latihan tahap berikutnya.