Cara Indra Sjafri dengan Luis Milla Bangun Kekuatan Timnas U-19 dan U-22

Minggu, 5 Maret 2017 13:56 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Tengku Sufiyanto
© Herry Ibrahim/Indosport
Indra Sjafri dan Luis Milla saat diresmikan sebagai pelatih anyar Timnas Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Indra Sjafri dan Luis Milla saat diresmikan sebagai pelatih anyar Timnas Indonesia.

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri membeberkan cara dirinya dan Luis Milla membangun kekuatan skuat mereka masing-masing. Pelatih asal Sumatera Barat itu terus melakukan komunikasi untuk saling bersinergi dengan Milla, contohnya dalam hal pemain.

Misalnya, seleksi ketiga Timnas U-22 yang akan dilaksanakan pada tanggal 7-9 Maret mendatang, menyimpan dua pemain yang bisa membela Timnas U-19. Kedua pemain tersebut adalah  Asnawi Mangkualam (PSM Makassar) dan Saddil Ramdani (Persela Lamongan). Keduanya masih berusia 18 tahun.

"Saya terus melakukan komunikasi dengan Luis Milla dalam hal membangun kekuatan Timnas U-19. Kita berdua dan Fakhri Husaini (pelatih Timnas U-16) terus bersinergi demi bangsa dan negara," kata Indra Sjafri usai memimpin seleksi nasional Timnas U-19, Sabtu (04/03/17).

Suasana seleksi Timnas Indonesia U-19 tahap pertama.

"Kedua pemain (Asnawi dan Saddil) tersebut tidak masalah jika terpilih membela Timnas U-22. Selain juara AFF U-18, SEA Games 2017 juga penting. Kami siap bantu Timnas U-22 untuk meraih emas SEA Games 2017, terakhir kali kita meraihnya sudah lama tahun 1991. Jadwal SEA Games 2017 dan Piala AFF U-18 juga memiliki waktu yang tidak mepet. Jadi, kita butuh dua pemain itu bisa dikondisikan semuanya," lanjutnya.

Seleksi nasional tahap pertama Timnas Indonesia U-19 telah resmi berakhir. Di mana seleksi tersebut diikuti 41 pemain. Nantinya, Indra Sjafri akan menggelar seleksi nasional tahap kedua Timnas U-19 akan digelar di empat kota, Jakarta, Makassar, Pekanbaru, Surabaya, 6-12 Maret mendatang. 

Skuat asuhan Indra dipersiapkan untuk mengikuti Piala AFF U-18 yang akan berlangsung September mendatang. Pada perhelatan itu, Garuda Muda ditargetkan menjadi juara.