Piala Presiden 2017

(FOTO) Usai Singkirkan Persib, PBFC Tinggalkan Stadion Gunakan Barracuda

Minggu, 5 Maret 2017 22:00 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© @PusamaniaBorneo
Pusamania Borneo FC. Copyright: © @PusamaniaBorneo
Pusamania Borneo FC.

Pusamania Borneo FC (PBFC) berhasil melangkah ke final Piala Presiden 2017 usai menyingkirkan Persib Bandung melalui adu tendangan penalti dengan skor 5-3. Sebelumnya, kedua tim bermain agregat 3-3 hingga babak perpanjangan waktu laga semifinal leg kedua Piala Presiden 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (05/03/17) sore WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Persib yang tertinggal agregat 1-2, mampu mencetak gol melaui Shohei Matsunaga pada menit ke-30. Namun, PBFC mampu menyamakan kedudukan melalui Dirkir Kohn Glay pada menit ke-53. Atep akhirnya membuat Persib kembali unggul melalui gol yang dicetak pada menit ke-72.

Skor menjadi 2-1 untuk Persib, atau agregat 3-3. Laga dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Pusamania Borneo FC.

Sayang, tim Maung Bandung gagal melangkah ke final usai dikalahkan PBFC melalui adu tendangan penalti. Semua eksekutor PBFC menjalankan tugasnya dengan baik, yakni Yamashita Kunihiro, Tamsil Sijaya, Reinaldo Elias Da Costa, Fandhy Achmad, dan Dirkir Kohn Glay.

Di kubu Persib, Kim Jeffrey Kurniawan gagal melaksanakan tugasnya dengan baik. Hanya Vladimir Vujovic, Shohei Matsunaga, dan Febri Hariyadi.

Hasil itu membuat PBFC melangkah ke final dengan keunggulan 5-3. Tim Pesut Etam akan bertemu pemenangan Arema FC vs Semen Padang di final.

Untuk menghindari aksi yang tidak diinginkan dari oknum suporter, PBFC terpaksa menggunakan barracuda untuk meninggalkan Stadion Si Jalak Harupat. Pasalnya, pertandingan berjalan dengan tensi tinggi.

"Pemain PBFC II dievakuasi pakai barracuda untuk keluar Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Enjoy #JayalahPesutEtam," tulis laman resmi Twitter PBFC, @PusamaniaBorneo

1.6K