Indra Sjafri Bicara Soal Pemain Seleksi Timnas U-19 yang Berkarier di Australia

Minggu, 5 Maret 2017 14:16 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Tengku Sufiyanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri (kiri) sedang memantau seleksi. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri (kiri) sedang memantau seleksi.

Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Edy Rahmayadi mengungkapkan, ada satu nama tambahan terkait pemain yang berkarier di luar negeri untuk mengikuti seleksi Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19. Meski begitu, Edy hanya menyebutkan pemain tersebut berkarier di Australia. Pria yang menjabat Pangkostrad itu masih merahasiakan nama tersebut.

Dengan begitu, total ada 13 pemain yang berkarier di luar negeri akan mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19. Sebelumnya hanya 12 pemain yang berkarier di luar negeri untuk mengikuti seleksi Timnas U-19, yakni Sammuel Christianson (Spanyol), Syahrian Abimanyu (Spanyol), Nicholas Pambudi (Spanyol), Pancar Nur Widianto (Spanyol), Adam Putra Firdaus (Spanyol), Excel Favour YT (Italia), Fidelis Kelby Timothy (Italia), Muhammad R. Habibie (Italia), George Browne (Inggris), Jack Brown (Inggris), Charalamboss Ellias David (Yunani), Andri Syahputra (Qatar).

Suasana seleksi Timnas Indonesia U-19.

Menanggapi hal tersebut, pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri juga belum mengetahui sosok pemain tersebut. Meski begitu, ia siap menampung siapapun pemain berdarah Indonesia yang ingin membela Timnas U-19.

"Seluruh potensi bangsa yang ada di Indonesia ataupun di luar negeri saya akan sambut dengan baik," kata Indra Sjafri di Lapangan National Youth Training Center (NYTC), Sawangan, Depok, Sabtu (04/03/17).

"Belum ada pembicaraan kepada saya terkait pemain tersebut. Tampaknya usianya 22 tahun," lanjut Indra.

Rencananya, 13 pemain yang berkarier di luar negeri tersebut dijadwalkan mengikuti seleksi Timnas U-19 pada April 2017 mendatang. Seleksi nasional tahap pertama Timnas U-19 telah resmi berakhir dengan pemanggilan 41 pemain. Seleksi nasional tahap kedua akan dilangsungkan di empat kota, yakni Jakarta, Pekanbaru, Surabaya, dan Makassar pada 6-12 Maret mendatang.

381