Liga Primer Inggris

Mourinho: Bournemouth Pakai Taktik Parkir Bus!

Minggu, 5 Maret 2017 10:14 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Shaun Botterill/Getty Images.
Jose Mourinho saat mendampingi Man United dalam laga kontra Bournemouth di Old Trafford. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images.
Jose Mourinho saat mendampingi Man United dalam laga kontra Bournemouth di Old Trafford.

Pelatih asal Portugal ini tidak dapat menutup rasa kecewanya melihat gaya bermain Bournemouth yang dinilai terlalu banyak bertahan.

Meski sempat memaklumi lawannya yang bermain hanya dengan 10 pemain di menit ke-45, namun tetap saja eks juru taktik Chelsea dan Real Madrid itu menyindir Bournemouth dengan mengatakan mereka bermain menggunakan taktik parkir bus.

“Mereka berjuang karena bermain dengan satu pemain lebih sedikit, tetapi mereka memarkir bus! Saya tidak terlalu mengkritiknya, saya hanya ingin mengatakan jika ada tim yang bermain kurang satu pemain, tetapi sudah menyerah untuk mencoba meraih kemenangan,” keluh Mou dilansir Sportsmole.

Duel pemain Manchester United (merah) dengan Bournemouth.

Jika melihat dari komentar Mourinho ini sebenarnya cukup unik. Pasalnya, ia sendiri kerap menggunakan taktik tersebut, bahkan istilah taktik parkir bus justru muncul karena keberadaan dirinya sendiri.

Hasil ini membawa Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan harus puas menempati urutan ke-6 di klasemen sementara Liga Primer Inggris 2016/17 dengan memegang 49 poin.

Padahal jika mampu meraih kemenangan, Man United setidaknya mampu menempati satu posisi di atasnya melewati Arsenal yang juga ditumbangkan Liverpool dengan skor 1-3.

Kendati demikian, Manchester United berhasil mampu memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka dalam 17 pertandingan terakhir di kompetisi Liga Primer Inggris.

713