Penyebab Kebakaran Stadion Utama GBK Segera Terungkap

Minggu, 5 Maret 2017 11:48 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Stadion GBK yang tengah direnovasi. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Stadion GBK yang tengah direnovasi.

Penyebab kebakaran salah satu bagian dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang tengah direnovasi belum diketahui jelas penyebabnya. Pada Jumat (03/03/17) lalu, api sempat membakar kawasan stadion sepakbola kebanggaan Indonesia tersebut masih direnovasi.

Pimpinan Proyek PT Adhi Karya, Wikrama Wardana yang memimpin proses renovasi stadion utama menyebut jika hasil penyeledikan terkait kebakaran tersebut masih diselidiki. Rencananya, hasil penyilidikan baru akan diketahui Senin (06/03/17).

Sebagian Stadion GBK yang terkena kebakaran.

"Saat ini masih dalam penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran. Kemungkinan Senin baru diterima hasilnya," ujar Wikrama di sela kunjungan arena bersama delegasi teknik dan perwakilan Dewan Olimpiade Asia (OCA) di GBK.

Meski sempat dilalap si Jago Merah, namun proses pembangunan stadion utama dipastikan tak terganggu. Diperkirakan bakal kelar Oktober 2017 mendatang, pengerjaan renovasi Stadion Utama telah mencapai 30 persen.

Sebagai informasi, Pengelola Kawasan (PPK) GBK menjelaskan kronologis kebakaran di kawasan SUGBK. Api dalam kebakaran tersebut semula terlihat di lantai tiga SUGBK pada, Jumat (3/3), pukul 11.55 WIB dan dapat dipadamkan pada pukul 12.30 WIB.

623