Serie A Italia

Selebrasi 'Standar Miring' Dries Mertens Usai Bobol Gawang AS Roma

Minggu, 5 Maret 2017 06:17 WIB
Penulis: Panca Putra Pamungkas | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Getty Images
Penyerang andalan Napoli, Dries Mertens. Copyright: © Getty Images
Penyerang andalan Napoli, Dries Mertens.

Tak seperti olahraga lainnya, sebuah selebrasi dalam sepakbola terkadang memiliki seni tersendiri yang menjadi nilai tambah menarikanya olahraga paling populer di dunia tersebut.

Selebrasi dengan meluncur menggunakan lutut di atas rumput lapangan mungkin sudah menjadi hal yang biasa. Tapi lihatlah bagaimana perayaan Dries Mertens saat mencetak gol pembuka ke gawang AS Roma di menit ke-26, dalam laga yang berlangsung pada Sabtu (04/03/17) di Stadion Olimpico. Striker Napoli itu memamerkan selebrasi yang cukup unik.

Ia merangkak menuju bendera sepak pojok dan mengangkat satu kakinya dan bertingkah seperti anjing kecil yang sedang buang air kecil.

Melihat uniknya selebrasi tersebut, bukan tidak mungkin ke depannya, selebrasi itu bisa dipertimbangkan oleh dua perusahaan game virtual terbesar saat ini, Konami dan EA Sport untuk memasukkan selebrasi tersebut ke dalam game sepakbola mereka baik PES maupun FIFA.

Dries Mertens saat merayakan gol kedua yang ia cetak ke gawang AS Roma.

Di laga tersebut, Dries Mertens menyumbang dua gol untuk kemenangan Napoli atas AS Roma yang berakhir dengan skor 2-1. Satu-satunya gol yang dicetak kesebelasan tuan rumah dicetak oleh Kevin Strootman.

Sejauh ini, Dries Mertens memang menjadi pemain penting bagi klub berjuluk Partenopei itu dengan sumbangan 18 gol dalam 24 penampilannya di Serie A 2016/17. Pemain asal Belgia tersebut hanya berselisih satu gol dengan pemuncak daftar top skor sementara, seperti Andrea Belotti, Edin Dzeko, dan Gonzalo Higuain yang sama-sama mengoleksi 19 gol sejauh ini.

895