Bursa Transfer

Terima Tawaran Arsenal, Allegri Ajukan Syarat?

Minggu, 5 Maret 2017 14:06 WIB
Penulis: Rendy Gusti | Editor: Hendra Mujiraharja
© Massimiliano Ferraro/NurPhoto via Getty Images
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Copyright: © Massimiliano Ferraro/NurPhoto via Getty Images
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Surat kabar Inggris, Sunday Express mengabarkan bahwa pelatih Juventus, Massimiliano Allegri sepakat akan menjadi pelatih  Alexis Sanchez dan kawan-kawan musim depan.

Namun, kabarnya mantan pelatih AC Milan itu baru akan menyetujui kesepakatan tersebut jika Arsene Wenger mundur secara sukarela sebagai pelatih Arsenal. Padahal, sebelumnya pelatih asal Italia itu menolak untuk dikaitkan kepindahannya ke Inggris karena masalah bahasa.

Isu pemecatan Arsene Wenger dari kursi kepelatihan Arsenal semakin santer terdengar setelah dirinya tak mampu memberikan kemenangan ketika dikalahkan Liverpool dengan skor 1-3.

Sedangkan untuk Allegri, isu hengkangnya ia dari Juventus Stadium ramai terdengar setelah dirinya tidak memberikan kepastian ketika ditanya mengenai masa depannya bersama Si Nyonya Tua.

Massimiliano Allegri dikabarkan setuju menjadi pelatih Arsenal jika Arsene Wenger mengundurkan diri secara sukarela.

"Saat ini kami akan fokus terhadap apa yang sedang kami lakukan musim ini. Jadi membicarakan masa depan saya tidak terlalu menarik untuk dibahas. Kami masih berjuang di tiga liga, yaitu Liga Champions, Serie A Italia, dan Coppa Italia tanpa memikirkan apa yang terjadi musim depan," ujar pelatih berusia 49 tahun tersebut, dikutip dari Football-Italia.

Sebelumnya, Allegri telah bertemu dengan presiden klub dan menyatakan akan bertahan bersama Juventus. Namun, ketika momennya tiba, pelatih asal Italia itu baru akan membicarakan masa depannya bersama klub. Saat ini pelatih kelahiran 11 Agustus 1967 masih memiliki kontrak hingga tahun 2018 mendatang.

"Tahun lalu saya sudah bertemu dengan presiden klub dan berkata akan bertahan bersama Juventus. Namun, ketika saatnya tiba, saya akan berbicara tentang masa depan saya di klub ini," pungkasnya.