Liga Primer Inggris

(VIDEO) Mourinho Ungkap Alasan Menggelikan dari Kegagalan Penalti Ibrahimovic

Minggu, 5 Maret 2017 05:49 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
© Matthew Peters/Man Utd via Getty Images.
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho saat menjawab pertanyaan wartawan dalam sesi konferensi pers. Copyright: © Matthew Peters/Man Utd via Getty Images.
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho saat menjawab pertanyaan wartawan dalam sesi konferensi pers.

Pertandingan pekan ke-26 Liga Primer Inggris yang mempertemukan antara Manchester United dan Bournemouth di Old Trafford menyisakan sejumlah fakta menarik. Salah satunya adalah kegagalan Zlatan Ibrahimovic menyarangkan bola dari titik penalti, Minggu (05/03/17).

Manchester United sejatinya bisa memanfaatkan laga kontra Bournemouth di pekan ke-26 ini untuk memperbaiki posisi mereka di papan klasemen sementara Liga Primer Inggris. Setan Merah berhasil mencuri keunggulan lebih dahulu pada menit ke-13 melalui gol Marcos Rojo.

Namun keunggulan tersebut bisa disamakan oleh pemain Bournemouth, Joshua King melalui titik penalti pada menit ke-38, usai Phil Jones melanggar Marc Pugh di kotak terlarang.

Man United kembali mendapat keuntunggan dengan unggul jumlah pemain setelah pemain Bournemouth, Andrew Surman dikartu merah wasit pada menit ke-45.

Peluang Man United untuk mengakhiri laga dengan kemenangan semakin terbuka setelah wasit memberi hadiah penalti untuk handball yang dilakukan Brad Smith pada menit ke-72. Sayang, Zlatan Ibrahimovic yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal menuntaskan tigasnya dengan sempurna.

Kegagalan Ibra dalam mengeksekusi penalti menjadi perhatian awak media, yang kemudian mempertanyakan kegagalan tersebut kepada Jose Mourinho dalam sesi konferensi pers pasca pertandingan. 

Menariknya, Mourinho menanggapi santai pertanyaan tersebut dan menjawabnya dengan komentar yang membuat para jurnalis yang meliput sesi konferensi pers tersebut tertawa.

"Mengapa kalian menanyakan kegagalan kami dalam mencetak gol dari eksekusi penalti?" jawab Mourinho memulai penjelasannya seperti dikutip dari video MUTV.

"Dia (Zlatan) gagal mengeksekusi penalti karena kami memang tidak mempersiapkannya pada sesi latihan. Para pemain tidak berlatih mengeksekusi penalti karena kami tidak pernah mendapat hadiah penalti. Jadi kami tidak siap untuk menuntaskannya ketika peluang itu datang hari ini," tukas Mourinho diiringi tawa para wartawan.

Hasil imbang membuat Man United tertahan diperingkat keenam klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan torehan 49 poin.

1K