Borong 5 Gol Kemenangan Arema, Sepatu Gonzales Jadi Pusat Perhatian

Senin, 6 Maret 2017 00:48 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
© Twitter/@AremafcOfficial
Cristian Gonzales sukses borong lima gol saat menggunakan sepatu produk dalam negeri. Copyright: © Twitter/@AremafcOfficial
Cristian Gonzales sukses borong lima gol saat menggunakan sepatu produk dalam negeri.

Penyerang Arema FC, Cristian Gonzales tampil gemilang saat membela timnya di partai semifinal Piala Presiden 2017 melawan Semen Padang. Gonzales menjadi pahlawan dengan lima gol kemenangan yang ia sumbangkan untuk mengantarkan Arema ke partai pamungkas, Senin (06/03/17).

Arema FC memulai laga dengan defisit agregat satu gol, setelah kalah 0-1 pada pertemuan pertama dari Semen Padang di Stadion H. Agus Salim. 

Upaya Arema untuk menembus partai final semakin berat setelah pada pertemuan kedua di Stadion Kanjuruhan, Malang, Semen Padang membuka keunggulan lebih dulu lewat dua gol yang masing-masing diciptakan oleh Marcel Sacramento pada menit ke-23 dan gol Vendy Mofu pada menit ke-27.

Namun skuat Singo Edan, julukan Arema FC, pantang menyerah. Alhasil, Arema berhasil membalikkan keadaan dan membungkam tim tamu Semen Padang lewat lima gol yang diciptakan oleh penyerang gaeknya, Cristian Gonzales pada menit ke-28, 36, 66, 83, dan 95.

Selebrasi Cristian Gonzales usai bobol gawang Semen Padang pada partai semifinal Piala Presiden 2017.

Kemenangan 5-2 membuat Arema unggul agregat 5-3 dan memastikan diri lolos ke partai pamungkas yang akan dihelat di Stadion Pakansari, Bogor pada Minggu (12/03/17).

Cristian Gonzales, pemain kelahiran Uruguay yang dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia pada tahun 2010 pun sontak menjadi pusat perhatian. Tidak hanya karena berondongan lima golnya ke gawang Semen Padang, namun sepatu yang digunakan oleh El Loco, julukannya menjadi bahan perbincangan.

Maklum dalam laga krusial tersebut, Gonzales memilih untuk menggunakan sepatu yang diproduksi oleh produsen lokal, Specs. Apa yang dilakukan oleh Gonzales dianggap sebagai pembuktian jiwa nasionalis yang dimilikinya, meski ia tidak dilahirkan di bumi pertiwi ini.

Specs sendiri merupakan produk asli dalam negeri yang dibuat oleh PT Panatrade Caraka. Perusahaan yang berlokasi di Tangerang itu berkonsentrasi pada segmen produk-produk olahraga, mulai dari sepakbola, futsal, tenis, lari, sampai dengan badminton dan lain sebagainya.

2.4K