Bukan Nama Pemain, Ini yang Disematkan di Jersey Timnas Wanita Swedia

Senin, 6 Maret 2017 21:40 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Andreas Froeberg/Bongarts/Getty Images
Lotta Schelin merayakan golnya yang ke-200 bagi Tim Nasional Swedia saat melawan Jerman tahun2014 silam. Copyright: © Andreas Froeberg/Bongarts/Getty Images
Lotta Schelin merayakan golnya yang ke-200 bagi Tim Nasional Swedia saat melawan Jerman tahun2014 silam.

Cara unik dilakukan Tim Nasional (Timnas) Wanita Swedia dalam melakukan inovasi di jersey mereka. Bukannya menyematkan nama mereka di punggung, mereka justru memilih untuk menggunakan kata-kata mutiara atau inspirasional, Senin (06/03/17).

Kostum tersebut sedang diproduksi untuk keikutsertaan mereka di Algarve Cup. Menariknya, setiap peman dipersilakan untuk memilih kata-kata mutiara sesuai keinginan mereka sendiri.

Kapten tim, Lotta Schelin, misalnya, memilih menyematkan kata-kata inspirasional dari politisi Gudrun Schyman di Twitter.

"Jangan pernah melihat ke bawah kecuali untuk membantu dia bangkit," tulis kata-kata mutiara dari Gudrun Schyman yang dipakai Schelin.

Dalam sebuah kesempatan, Schelin, melalui laman resmi PSSI-nya Swedia, mengatakan jika cara ini bagus untuk memperlihatkan bahwa semuanya memungkinkan.

"Jersey Timnas adalah simbol penting dan secara kontinyu mengingatkan kami untuk terus menang, apapun pertandingannya, apapun kompetisinya. Saya rasa ini adalah hal yang luar biasa, karena kami bisa bergabung dengan wanita tangguh lainnya dan menunjukkan bahwa tak ada yang tak mungkin," kata Schelin.

511