Piala Presiden 2017

Gonzales Quintrick, Ini 5 Fakta Arema FC vs Semen Padang

Senin, 6 Maret 2017 00:42 WIB
Penulis: Panca Putra Pamungkas | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Arema FC
Selebrasi Cristian Gonzales setelah mencetak gol keduanya ke gawang Semen Padang di semifinal leg kedua Piala Presiden 2017. Copyright: © Arema FC
Selebrasi Cristian Gonzales setelah mencetak gol keduanya ke gawang Semen Padang di semifinal leg kedua Piala Presiden 2017.

Arema FC secara dramatis berhasil lolos ke partai puncak Piala Presiden 2017 setelah menang telak 5-2 atas Semen Padang di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (05/03/17) malam WIB. Kemenangan tersebut membuat Singo Edan unggul aggregat 5-3, setelah di semifinal leg pertama berakhir dengan aggregat 1-0 untuk keunggulan Tim Kabau Sirah.

Skuat asuhan Aji santoso mengawali laga dengan kurang efektif sehingga harus tertinggal 2-0 terlebih dahulu lewat gol yang dicetak Marcel Sacramento dan Vendry Mofu. Meskipun begitu, Arema FC yang dimotori Cristian Gonzales berhasil mengakhiri laga dengan kemenangan telak. Lima gol kemenangan Arema FC dicetak oleh pemain berusia 40 tahun tersebut.

 

A post shared by Arema FC (@aremafcofficial) on

Lolosnya Arema FC ke babak Final Piala Presiden 2017 sudah dinanti oleh Pusamania Borneo FC (PBFC) yang berhasil menaklukan Persib Bandung melalui babak adu penalti dengan skor 5-3. Sebelumnya, Persib Bandung dan PBFC bermain dengan aggregat 3-3 hingga babak perpanjangan waktu dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (05/03/17) sore WIB.

Laga final yang akan dilangsungkan pada Minggu (12/03/17) di Stadion Pakansari akan didahului oleh pertandingan perebutan tempat ketiga yang mempertemukan Persib Bandung vs Semen Padang. 

Di sisi lain, pertandingan semifinal leg kedua yang dimenangkan Arema FC vs Semen Padang itu terdapat beberapa fakta menarik, di antaranya:

1. Marcel Sacramento menyamai rekor Zulham Zamrun dengan mencetak 6 gol di satu edisi Piala Presiden.

2. Rekor cleansheet berturut-turut gawang Semen Padang yang dijaga Muhammad Ridwan terputus di menit 463 setelah dibobol  Cristian Gonzales.

3. Cristian Gonzales menjadi pemain pertama di Piala Presiden yang mencetak hattrick di dua edisi turnamen Piala Presiden (2015 dan 2017).

4. Tambahan 5 gol tersebut membuat Gonzales memimpin daftar top skor sementara Piala Presiden 2017 dengan koleksi 8 gol.

5. Akan ada juara Piala Presiden baru di edisi 2017 kali ini.

1.8K