Piala Presiden 2017

Jadi Pahlawan Arema, Cristian Gonzales Pecundangi Francesco Totti

Senin, 6 Maret 2017 05:50 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
© INDOSPORT
Francesco Totti dan Cristian Gonzales Copyright: © INDOSPORT
Francesco Totti dan Cristian Gonzales

Penyerang Arema FC, Cristian Gonzales dan penyerang AS Roma, Francesco Totti merupakan dua sosok pesepakbola di dunia yang masih aktif bermain di usia senja. Keduanya saat ini sama-sama berusia 40 tahun, namun Gonzales terbukti lebih produktif dalam mencetak gol, Senin (06/03/17).

Berdasarkan data yang dirilis oleh transfermarkt.com, Francesco Totti yang lahir pada 27 September 1976 sudah memainkan 19 laga bersama AS Roma di semua level kompetisi pada musim ini. Namun dari 19 laga tersebut Totti baru mampu mengemas 3 gol.

Penyerang AS Roma, Francesco Totti.

Sementara Cristian Gonzales yang dilahirkan pada 30 Agustus 1976 tampil lebih produktif. Dalam gelaran Piala Presiden 2017 yang sudah menggelar enam pertandingan bagi tim kontestan, pemain berjulukan El Loco itu berhasil mengepak 8 gol bagi Arema FC.

Hebatnya, koleksi 5 gol yang diciptakan oleh Gonzales ia ciptakan dalam satu pertandingan, yakni dalam laga leg kedua semifinal Piala Presiden 2017 melawan Semen Padang FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Minggu (06/03/17) kemarin malam.

Catatan ini semakin mengukuhkan status Gonzales sebagai penyerang tersubur sepanjang kiprahnya di bumi Nusantara. Jauh sebelumnya, pemain yang memploklamirkan diri sebagai Warga Negara Indonesia pada tahun 2010 itu telah mencatatkan diri sebagai top skor Liga Indonesia selama empat tahun berturut-turut.

2.5K